Jum'at, 26 April 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 31 Januari 2023 | 14:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mobile Legends memiliki ratusan hero yang bisa digunakan sesuai role masing-masing. Jumlah deretan hero ini membuat Moonton tentu kesusahan untuk menentukan nama. Di awal perilisannya, berikut 5 hero Mobile Legends yang sempat ganti nama.

Dalam game, perubahan nama pada karakter tertentu memang bukanlah hal yang baru. Hal tersebut kerap terjadi karena beberapa alasan penting yang menyangkut penampilan dan skill dari masing-masing hero.

Hal yang sama berlaku di game Mobile Legends. Pasalnya, ada beberapa hero yang justru berganti nama usai sempat dirilis. Alasannya cukup beragam dan unik karena datang langsung dari Moonton selaku developer.

Tenang saja, perubahan nama ini sama sekali tidak berpengaruh pada role dan skill yang dimiliki oleh hero tersebut. Dirangkum oleh tim HiTekno, berikut 5 hero Mobile Legends yang sempat ganti nama.

1. Aldous

Hero Mobile Legends - Aldous. (fandom)

Sebelum akhirnya masuk ke original server, Aldous dikenalkan dengan nama Aulard di game Mobile Legends. Nama ini nyaris terdengar sama dengan Alucard yang sama-sama hero di game tersebut, hal tersebut yang kemudian membuat Moonton memutuskan untuk mengganti namanya.

2. Baxia

Hero Mobile legends - Baxia. (fandom)

Jauh sebelum akhirnya dikenal dengan nama Baxia, hero sangar satu ini rupanya memiliki nama yang menggemaskan yaitu Bixi. Alasan perubahan nama Baxia ini dilakukan oleh Moonton karena nama tersebut dirasa tidak cocok dengan perawakan hero tersebut.

3. Gusion

Mobile Legends - Cosmic Gleam Gusion. (Fandom)

Pada perilisannya di awal, Gussion memiliki nama Gossen. Mendengar nama hero ini yang mirip aplikasi kenamaan, Moonton kemudian memutuskan memberi nama Gusion untuk hero andalannya tersebut.

4. Diggie

Hero Diggie. (Moonton)

Hero Mobile Legends yang sempat ganti nama berikutnya adalah Diggie. Hero menggemaskan ini sebelumnya bernama Digger. Karena dirasa tidak sesuai dengan skill yang dimilikinya, Moonton lalu memutuskan mengganti nama hero tersebut.

5. Alucard

Hero Alucard Mobile Legends. (Fandom)

Selain empat hero di atas, hero Alucard sempat ganti nama di perilisan awalnya. Hero tersebut sebelumnya disebut Dante. Sayangnya, hero ini dituding plagiat dari game kenamaan Devil May Cry yang memiliki karakter dan penampilan yang sama. Moonton lalu memutuskan mengganti nama hero ini pada perilisannya di awal.

Sengaja dilakukan karena alasan yang jelas, itu tadu 5 hero Mobile Legends yang sempat ganti nama. Dari kelima hero di atas, mana yang paling mengejutkan untuk kamu?

BACA SELANJUTNYA

Hero Marksman Baru, Ixia Bakal Rilis Minggu Depan?