Kamis, 25 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 31 Januari 2023 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Lagi-lagi ada game yang tutup server, dan kali ini pengembang Dragonest baru saja membuat pengumuman di Twitter yang menyatakan bahwa mereka akan menutup server untuk MOBA seluler, AutoChess.

Judulnya sangat dinantikan, menawarkan PvP 5v5 dalam pertarungan berbasis arena, namun game itu hampir tidak berhasil melewati tahap soft launch dan sudah diturunkan.

Dilansir dari Pocket Gamer, para pengembang menulis catatan terperinci mengenai berbagai alasan yang membawa mereka pada keputusan ini.

AutoChess MOBA yang kerap digadang-gadang sebagai DOTA 2 Mobile ini telah diganggu oleh kelambatan, masalah ping, pemutusan jaringan, dan waktu perjodohan yang lama terlepas dari semua pemolesan yang diterimanya.

Karena tidak ada jumlah perbaikan yang benar-benar menyelesaikan masalah ini, meninggalkan permainan adalah satu-satunya pilihan yang tersisa.

Mulai hari ini, 30 Januari, DLC akan dihapus dari semua platform bersama dengan menonaktifkan pembelian dalam aplikasi dan sistem top-up.

Pada tanggal 6 Februari, judul akan dihapus dari semua toko aplikasi dengan semua fungsinya di Pocket Dragonest tidak aktif dan situs web resmi dihentikan.

Akhirnya, pada 28 Februari, judul akan menghembuskan nafas terakhirnya dan semua server akan dimatikan, mencegah login lebih lanjut.

Pengembang juga telah mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa semua transaksi mata uang virtual diselesaikan sebelum server ditutup.

Namun, ini akan mengharuskan pemain untuk membuat akun Dragonest sebelum 28 Februari. Jika berhasil menautkan akun pihak ketiga ke ini kemudian akan mentransfer semua Donat yang diperoleh melalui top-up dan pertukaran ke akun Dragonest.

Permainan tidak akan diizinkan setelah server shutdown dan kemudian semua Donat akan hilang.

Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan adalah bahwa ini bukanlah akhir dari garis untuk AutoChess MOBA.

Pesan tersebut juga menyatakan bahwa tim saat ini sedang bekerja untuk menciptakan produk yang lebih memuaskan, yang berarti bahwa itu harus diluncurkan kembali setelah versi permainan yang cukup stabil dibuat. Mudah-mudahan, peningkatan itu akan bisa bertahan.

BACA SELANJUTNYA

6 Manfaat Main Mobile Legends Bagi Pemain, Tak Game Berdampak Buruk