Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 01 Februari 2023 | 08:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Coach ONIC yang akrab disapa Coach Yeb akhirnya ikut angkat bicara terkait berbagai hujatan yang diterima Acil atau Adi selama beberapa waktu belakangan ini. Diakui oleh Coach Yeb, hujatan yang diterima rekan satu timnya tersebut sangatlah tidak adil.

Tanggapan Coach Yeb mengenai Acil ini ia sampaikan dalam salah satu video yang diunggah ke TikTok akun ONIC @onicesports beberapa waktu yang lalu.

Dalam video tersebut, Coach Yeb menyayangkan berbagai hujatan yang diterima oleh Acil semasa dirinya masih berseragam RRQ. Menurutnya, kekalahan tiap tim memiliki alasan tersendiri.

Sayangnya, Acil justru menjadi satu-satunya penerima hujatan saat timnya mengalami kekalahan. Coach Yeb lalu menilai jika hal ini sangatlah tidak adil untuk coach anyar yang akan menjadi partner-nya di ONIC ini.

"Sayangnya komunitas MLBB kita seperti ini. Aku berharap kita punya komunitas yang sehat tapi aku pikir ini tidak adil untuk Adi (Acil). Apapun atau siapapun yang kalah pasti ada alasannya kan? Dan apa yang terjadi padanya seperti dia adalah satu-satunya alasan timnya mengalami kekalahan" ungkap Coach Yeb.

 

Lebih lanjut, Coach Yeb menyebut jika para coach memang memiliki mental yang kuat sehingga mampu menerima berbagai hujatan. Namun, dirinya merasa untuk perlu melihat kekalahan dari sisi yang berbeda.

Salah satu hal adalah mengenai bagaimana coach sudah membantu tim dan player untuk semakin berkembang selama proses-proses ini berlangsung.

"Kita para pelatih yang disalahkan karena kita memiliki kepribadian yang kuat, kita harus punya itu daripada para pemain. Tapi setiap kali mereka kalah, orang mengira itu semua karena dia (Acil), tapi mereka tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi di dalam tim itu. Bagaimana dia membantu timnya, bagaimana dia memimpin timnya" jelasnya.

Usai resmi meninggalkan RRQ, kini Acil bergabung dengan sang rival abadi, ONIC menjadi jajaran coach bersama Coach Yeb dan Mars. Dalam video perkenalannya, kedatangan Acil ini membawa nama baru yaitu Adi.

BACA SELANJUTNYA

Profil dan Biodata RRQ Naomi, Lengkap dengan Beragam Fakta Menariknya