Rabu, 27 Maret 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 01 Februari 2023 | 09:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sejumlah hero tebal dengan damage sakit sudah pasti akan berada di EXP Lane. Menjadi tulang punggung tim, berikut hero EXP Lane paling barbar di META sekarang yang bisa kamu coba mainkan.

Sesuai dengan namanya, hero EXP Lane di game Mobile Legends harus dengan cepat mendapat EXP yang lebih banyak dibandingkan dengan hero lawan. Hal ini guna membawa hero tersebut ke level yang lebih tinggi untuk mendapat item yang lengkap.

Tugas seorang player EXP Lane memang cukup berat. Pasalnya, player harus melakukan rotasi ke hampir semua lane guna membantu rekan-rekan satu timnya. Selain itu, obejktif lainnya seperti turret dan turtle harus diupayakan EXP Lane untuk jungler-nya.

Di update patch terbaru, sejumlah hero mendapat peran penting sebagai EXP Laner. Khusus untuk kamu, berikut rekomendasi 6 hero EXP lane paling barbar di META sekarang.

1. Yu Zhong

Hero Mobile Legends, Yu Zhong. (fandom)

Yu Zhong memiliki laning phase yang baik karena pasif dari spell vamp miliknya. Dalam kondisi by one, hero satu ini dapat melakukan serangan langsung ke hero belakang tim dan high ground dengan mudah.

Selain itu, Yu Zhong sangat cocok menjadi seorang inisiator dalam team fight. Menariknya, hero satu ini memiliki durabilitas tinggi dan tidak mudah terkena burst damage dari lawan.

2. Grock

Hero Mobile Legends - Grock. (fandom)

Hero EXP Lane selanjutnya yang bisa dicoba adalah Grock. Hero satu ini memiliki skill 1 yang memungkinkan dirinya untuk clear minion dengan cepat. Di META sekarang ini, combo skill ultimate dan flicker dari Grock bisa menjadi mimpi buruk untuk lawan.

Lebih lanjut, Grock dikenal memiliki efek crowd control yang tinggi. Selain itu, hero satu ini juga kebal crowd control dari lawan dengan skill 1 miliknya.

3. Benedetta

Benedetta Mobile Legends. (fandom)

Hero EXP Lane paling barbar di META sekarang berikutnya adalah Benedetta. Hero satu ini memiliki mobilitas tinggi sehingga membuatnya dapat pindah lane dengan cepat. Karena mobilitas tinggi, Benedetta dapat digunakan untuk melakukan split push.

Damage Benedetta begitu besar di early game sehingga mampu menumbangkan lawan dengan mudah. Skill imun yang kebal crowd control membuat Benedetta semakin OP. Selain itu, hero satu ini juga dapat melakukan clear wave minion dengan cepat.

4. Lapu-lapu

Hero Mobile Legends - Lapu-Lapu. (Moonton)

Selain 3 hero di atas, Lapu-lapu juga diklaim sebagai hero EXP Lane paling barbar saat ini. Cooldown skill yang singkat serta pergerakan yang cepat dan agresif membuat hero satu ini patut diwaspadai.

Lapu-lapu dapat melompat ke area backline dan mengacak-acak team fight dengan imun dan skill stun yang ia miliki. Durabilitas hero ini juga cukup merepotkan dengan pasif ultimate yang memiliki damage reduction.

5. Gloo

Gloo Mobile Legends. (Fandom)

Sedang OP saat ini, tidak ada hero yang bisa menumbangkan Gloo di early game saat berada di lane-nya. Magic damage dari Gloo begitu menyakitkan dan mampu menghancurkan teamfight lawan dengan mulus.

Regen kencang milik Gloo membuatnya sangat sulit dibunuh. Termasuk tipe hero lock target, kamu tidak akan mampu kabur dari sergapan Gloo yang mengancam dengan skill ultimate miliknya.

6. Joy

Hero Mobile Legends - Joy. (Moonton)

Baru saja rilis, Joy benar-benar istimewa dengan skill set miliknya. Hero satu ini cukup sempurna dengan imun, shield dan speed yang kencang. Mobilitas tinggi membuat Joy dapat pindah lane dengan mudah.

Skill 2 Joy sangat merepotkan bagi tim lawan. Dengan skill-nya ini, Joy dapat langsung mengacak bagia belakang team fight lawan yang sulit memprediksi kehadirannya.

Bisa dicoba saat bermain ranked atau classic, itu tadi rekomendasi 6 hero EXP Lane paling barbar di META sekarang ini. Kamu tertarik mencoba hero yang mana?

BACA SELANJUTNYA

5 Hero Mobile Legends Terbaik Pilihan Pro Player di MPL ID S12, Mayoritas Tank dan Marksman