Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 08 Februari 2023 | 10:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Para fans Harry Potter pasti tengah ramai membahas soal kehadiran game Hogwarts Legacy. Game open world yang diangkat dari universe tersebut.

Ada beberapa fakta menarik Hogwarts Legacy yang harus diketahui para pemain maupun penggemar Harry Potter dari game open world ini.

Game Hogwarts Legacy sendiri diluncurkan pada awal Februari 2023 ke berbagai platform. Mulai dari PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X dan S, juga PC.

Menariknya lagi, Hogwarts Legacy juga direncanakan untuk meluncur ke platform Nintendo Switch. Namun belum diketahui seperti apa nantinya.

Sebelumnya, berikut ini ketahui ada beberapa fakta menarik Hogwarts Legacy yang sebaiknya kamu ketahui.

1. Setting Waktu Era 1800-an

Hogwarts Legacy. (Avalanche Software)

Kamu tidak akan ketemu Harry Potter di game ini, karena Hogwarts Legacy mengambil latar waktu bertahun-tahun sebelum kejadian di buku dan film.

Game Hogwarts Legacy mengambil lokasi sekolah sihir tersebut di era jauh lebih lawas, bahkan sebelum Albus Dumbledore jadi kepala sekolah.

2. Membuat Karakter Sendiri

Hogwarts Legacy. (Epic Games Store)

Hogwarts Legacy kamu tidak memakai karakter yang ada di buku atau film universe Harry Potter. Melainkan dari karakter baru yang kamu buat sendiri.

Menariknya, game ini menghadir kustomisasi yang cukup luas dalam membuat karakter. Dari wajah, rambut, fisik hingga warna kulit.

3. Jelajahi Hogwarts

Hogwarts Legacy. (Steam)

Dengan mengusung konsep open world, pemain bisa menjelajahi setiap sudut sekolah Hogwarts. Sesuatu yang jadi impian para penggemar Harry Potter.

Tak hanya itu, dikonfirmasi juga ada area seperti Hutan Terlarang, Desa Hogsmeade dan Dragon Alley yang bisa dijelajahi.

4. Magical Beast

Hogwarts Legacy. (Steam)

Sudah dikonfirmasi akan ada sejumlah hewan ajaib atau magical beast di game ini. Seperti Goblin, Hippogriff, Thestral bahkan Graphorn.

Masih banyak lagi magical besat yang bisa ditemui dalam Hogwarts Legacy. Seperti kucing yang ajaib hingga naga.

5. Pelajaran di Kelas

Hogwarts Legacy. (Epic Games Store)

Seperti dalam novel dan film Harry Potter, kamu di Hogwarts Legacy juga sebagai siswa dari sekolah sihir tersebut.

Tentunya ada beberapa pelajaran yang harus kamu ikuti dalam game ini. Menariknya kamu harus datang ke kelas dan mengikuti pelajaran secara langsung.

6. Berbagai Mantra

Hogwarts Legacy. (Steam)

Kamu akan menemukan berbagai macam perapalan mantra dalam game ini. Tentunya sebagai penyihir akan melafalkan mantra saat mengeluarkan sihir.

Mulai dari Imperio, Crucio hingga Avada Kedavra dan masih banyak mantra lainnya. Juga dengan leveling kemampuan kamu dalam game ini.

Itulah enam fakta menarik Hogwarts Legacy yang harus kamu ketahui. Para fans Harry Potter pasti akan dipuaskan dengan game open world ini.

BACA SELANJUTNYA

5 Fakta Menarik Kurapika dari Hunter x Hunter, Kekuatan Nen dan Klan