Kamis, 25 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 08 Februari 2023 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabar PHK kembali datang dari e-commerce kenamaan, eBay. Karena kondisi ekonomi yang semakin terpuruk saat ini, eBay memutuskan untuk melakukan PHK pada 4 persen karyawannya.

Perusahaan jual beli online tersebut secara resmi mengumumkan efisiensi karyawan dengan memangkas total 4 persen atau setara 500 karyawan secara global pada Selasa (7/2/2023) lalu.

Dilansir dari Times of India, kabar mengenai PHK karyawan ini datang langsung dari CEO eBay, Jamie Iannone. Pengumumna tersebut dibagikan dalam sebuah memo yang beredar di perusahaan.

Dalam memonya, Jamie Iannone mengaku bahwa keputusan PHK pada 500 karyawan eBay ini diambil usai melihat kondisi ekonomi makro perusahaan secara global di beberapa bulan terakhir ini yang semakin menurun.

CEO eBay ini percaya bahwa keputusan PHK ini nantinya akan memperkuat eBay untuk bisa memberikan pengalaman yang lebih baik pada penggunanya.

Ilustrasi karyawan kantor. (pixabay)

Usai melakukan PHK, Jamie Iannone mengaku akan lebih fokus pada area-area yang lebih bisa memberikan dampak besar pada perusahaan tersebut.

Secara ekonomi, eBay sepertinya ikut terserang badai PHK layaknya beberapa perusahaan lainnya di Amerika. Walaupun begitu, saham e-tailer perusahaan ini justru meningkat sebanyak 1 persen usai resmi memutuskan PHK.

eBay bukan satu-satunya perusahaan di Amerika yang melakukan PHK di tahun 2023 ini. Beberapa perusahaan lainnya seperti Sachs Group Inc dan Alphabet Inc juga melakukan hal yang sama.

BACA SELANJUTNYA

Susul Zeiss dan Leica, Canon Siap Kembangkan Kamera untuk Ponsel?