Senin, 27 Mei 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 08 Februari 2023 | 19:54 WIB

Hitekno.com - Dalam live streaming terbarunya di YouTube, Xin blak-blakan menyebut dirinya tidak ingin perpanjang kontrak sebagai pro player dengan RRQ. Alasannya tidak lain karena Xin sudah cukup lama menjadi camat di tim tersebut.

Sebutan 'camat' di pro scene Mobile Legends adalah cadangan mati. Sebutan ini biasanya dikaitkan dengan pro player yang mendapat jatah main sedikit dalam tim.

Melihat penggalan video yang beredar di TikTok, Xin menjawab pertanyaan penggemar mengenai alasan dirinya sering melakukan scrim bersama sejumlah pro player lainnya.

Diakui oleh Xin, dirinya melakukan persiapan untuk season mendatang agar tidak ketinggalan dari player lainnya. Lebih lanjut, Xin menunjukan ketertarikannya untuk bergabung dengan tim lainnya usai resmi menjadi free agent nantinya.

"Season depan kan biar gue gak ketinggalan. Banyak tim yang udah tajir-tajir guys. Apalagi kan kita nanti udah free agent, sudah tidak perlu membeli-membeli" ungkap Xin.

RRQ Hoshi di M3 World Championship. (MPL Indonesia)

Xin blak-blakan mengaku bahwa kontrak dirinya di RRQ akan resmi berakhir di dua atau tiga bulan mendatang. Dirinya lalu menolak untuk melakukan perpanjang kontrak dengan tim sang raja.

Menurut Xin, sangat percuma jika dirinya melakukan perpanjangan kontrak dengan RRQ namun tidak pernah dimainkan atau masuk dalam roster inti tim Mobile Legends tersebut.

"Kontrak gue dua atau tiga bulan lagi habis. Kalau mau perpanjang kontrak gue, kalau gak main percuma guys" lanjutnya menjelaskan.

Hingga kini tidak dijelaskan dengan pasti mengenai nasib Xin di pro scene Mobile Legends. Pasalnya, sampai saat ini, player asal Manado ini masih berseragam RRQ walaupun sudah tidak aktif sebagai pro player.

BACA SELANJUTNYA

Tetap yang Terkuat, Bigetron Era Juarai UniPin Ladies Series ID Season 3