Kamis, 25 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 09 Februari 2023 | 15:03 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Teaser untuk menyambut Mobile Legends Professional League Season 11 sudah beredar pada dua minggu ke belakang. Poster resmi dari MPL Indonesia mengungkap tanggal resmi dimulainya MPL Season 11.

Sebelum ini, CEO RRQ, Andrian Pauline mengungkap bahwa MPL Season 11 akan dimulai tanggal 14 atau 17 Februari 2023.

"14 atau 17 Februari gitu, lupa saya," kata Pak AP. Mantan petinggi EVOS, Aldean Tegar, juga membocorkan bahwa Mobile Legends Professional League Season 11 bakal dimulai pada pertengahan Februari 2023.

Situs resmi MPL Indonesia sudah menampilkan poster besar yang berisi para pemain kunci dan logo tim.

Keterangan pada poster mengungkap bahwa MPL Season 11 bakal dimulai pada 17 Februari 2023.

Delapan tim yang bertarung di MPL Season 11. (MPL Indonesia)

Sayang, rincian pada menu jadwal masih belum memiliki keterangan apa pun. Pihak MPL Indonesia diprediksi memunculkan jadwal MPL Season 11 dalam seminggu ke depan.

Roster Locked untuk MPL Season 11 sudah dilakukan pada 18 Januari 2023. Dilihat dari situs resmi, delapan tim yang akan bertarung di Mobile Legends Professional League Season 11 adalah Alter Ego, Aura Fire, Bigetron Alpha, EVOS Legends, Geek Slate, ONIC, Rebellion Zion, dan RRQ.

Dua tim memutuskan untuk berganti nama di MPL Season 11. RRQ Hoshi menghilangkan kata "Hoshi" sehingga mereka akan dipanggil RRQ saja.

Sementara Geek Fam mengubah nama dan logonya menjadi Geek Slate. Terdapat tim yang mengandalkan pemain intinya sama seperti musim lalu. Ada pula yang merombak dari segi pemain dan pelatih.

Deretan tim peraih juara MPL Indonesia. (MPL Indonesia)

Perlu diketahui, ONIC dan RRQ mendominasi sejak MPL Season 8. Sang Raja dan Landak Kuning kerap bertemu di Grand Final pada tiga musim terakhir.

EVOS sempat moncer pada MPL Season 10. Mereka bahkan menjadi juara paruh musim di season lalu. Meski begitu, Macan Putih menelan lose-streak dan terhempas di peringkat ketujuh.

EVOS merombak formasi dan pemain sehingga mereka menjadi juara IESF World Championship 2022. Cukup menarik apakah EVOS bisa mengganggu dominasi RRQ dan ONIC atau tidak.

Performasi tim lain seperti BTR, Aura Fire, Alter Ego, RBL Zion, dan Geek Slate juga menarik untuk dinantikan di MPL Season 11.

BACA SELANJUTNYA

5 Hero Mobile Legends Terbaik Pilihan Pro Player di MPL ID S12, Mayoritas Tank dan Marksman