Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Senin, 13 Februari 2023 | 13:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Game bertema Harry Potter 'Hogwarts Legacy' akhirnya rilis pada 10 Februari 2023 lalu setelah lama dinanti. Perilisan perdana game ini justru diwarnai kontroversi dan cibiran usai dikaitkan dengan J. K. Rowling yang dituding transfobia.

Mengingat basis penggemar Harry Potter yang besar dan menyebar di seluruh dunia, game Hogwarts Legacy ini jelas saja sangat dinantikan dan seharusnya disambut hangat.

Apalagi game ini mengangkat tema dunia sihir di tahun 1800-an lalu. Player akan diajak merasakan sensasi saat menjadi seorang penyihir layaknya Harry dan kawan-kawan.

Pada penjualannya di Steam dan PlayStation 5, Hogwarts Legacy mencetak angka penjualan yang fantastis. Tidak heran jika game ini akan langsung mencuri perhatian usai rilis.

Sayangnya, kenyataannya justru berbeda. Game Hogwarts Legacy justru menuai cibiran dan kontroversi panas. Dilansir dari DW, cibiran ini tidak lain terkait dengan penulis kisah Harry Potter, J. K. Rowling yang dituding transfobia.

Hogwarts Legacy. (Steam)

Sebelumnya, di tahun 2018 lalu, J. K. Rowling nampak memberikan like pada cuitan salah satu akun Twitter yang menyebut bahwa transpuan tidak lebih dari "laki-laki yang memakai gaun".

Meskipun sempat dibantah, beberapa tahun kemudian, J. K. Rowling justru mengaku bahwa dirinya sangat menentang kaum trans. Hal ini dengan tegas ia ungkap di Twitter, blog hingga novel karyanya.

Menyambut kedatangan game Hogwarts Legacy ini, sejumlah aksi boikot yang ramai beredar di media sosial. Terkait kericuhan di dunia maya ini, developer game Hogwarts Legacy, Portkey Games dengan tegas membantah terkait keterkaitan J. K. Rowling dengan game tersebut.

Meskipun menuai cibiran dan kontroversi saat momen perilisannya, hingga kini, game Hogwarts Legacy tetap mendapat sambutan hangat bagi kalangan penggemar game.

BACA SELANJUTNYA

Trailer Terbaru Nightingale Jelang Early Access, Ungkap Banyak Hal