Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 13 Februari 2023 | 20:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cari hero assassin terbaik di Mobile Legends yang bisa diandalkan? Ada beberapa hero Mobile Legends yang masuk role assassin dengan kemampuan sangat mematikan.

Assassin merupakan salah satu role penting dalam game Mobile Legends, mereka bertugas untuk menghabisi hero musuh, terutama hero carry. Ada beberapa hero assasin di Mobile Legends, namun hanya ada beberapa hero assassin terbaik di tahun 2022 atau tahun ini.

Meta memang berubah setiap musim atau tahun, selain itu penyesuaian hero seperti buff, nerf, dan revamp juga sering mengubah hero Meta. Assassin adalah salah satu yang tunduk pada penyesuaian dan perubahan Meta karena berpotensi mengubah jalannya permainan.

Berikut hero assassin terbaik di Mobile Legends yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Ling

Hero Mobile Legends - Ling. (Moonton)

Hero assasin ini sangat lincah dan bisa bergerak di tembok. Ling sudah berkali-kali di-adjust, kebanyakan berupa nerf, tapi tetap saja hero ini tetap mengerikan.

Ling layak menjadi salah satu hero assasin paling sakit di tahun ini karena skill set-nya bisa membunuh lawan dengan mudah, terutama hero-hero berdarah tipis seperti marksman atau mage.

Hero Mobile Legends ini juga sangat lincah berpindah dari satu tembok ke tembok lainnya sehingga mudah baginya untuk kabur atau mengejar musuh.

Ling memang sering terkena nerf namun sepertinya dia adalah hero Meta, wajar saja jika masih banyak yang menggunakan hero ini di mode ranked.

Skill Ling sangat merepotkan tentunya dan memiliki kelebihan dibandingkan hero assasin lainnya.

2. Benedetta

Benedetta Mobile Legends. (fandom)

Benedetta memiliki damage yang sakit dan juga pergerakan yang sangat cepat dan lincah. Kemampuan dan skill set-nya bisa menghabisi lawan dengan mudah lewat kombinasi skill-nya.

Hero Mobile Legends dengan role assassin juga memiliki skill kebal terhadap crowd control dan damage kurang dari satu detik, ini sangat berguna.

Benedetta masuk sebagai hero assassin terbaik berkat damage yang sakit, skill set, dan pergerakan yang lincah alhasil ia sering menjadi langganan ban atau fight.

Dia bisa bergerak dengan gesit karena skillnya bisa berkedip tanpa batas, berguna untuk kabur atau mengejar lawan. Memang hero ini sulit untuk dikuasai, namun jika terus berlatih kombinasi dan mekanismenya.

3. Helcurt

Hero Mobile Legends - Helcurt. (Moonton)

Helcurt bisa membunuh lawan dengan mudah menggunakan skill set-nya, bahkan di early game. Skill Deadly Stingers mampu menghasilkan burst damage yang tinggi dan sakit, apalagi jika sudah mencapai 4 stack baru. Helcurt juga bisa memberikan efek silent kepada musuh melalui skill 1 dan pasifnya.

Dia akan melompat ke target dan lawan tidak bisa mengeluarkan skill selama beberapa detik. Helcurt juga memiliki skill ultimate untuk membutakan map dan menggelapkan pandangan musuh untuk sementara waktu.

Dengan bantuan skill ultimate ini, hero Mobile Legends ini bisa gank musuh dimana saja secara tiba-tiba atau istilahnya surprise attack.

Biar lebih efektif lagi, gunakan kombinasi skill 3-1-2 untuk menghabisi lawan, dan utamakan hero-hero carry seperti marksman, mage, atau assassin.

4. Gusion

Hero Mobile Legends - Gusion. (fandom)

Gusion masih menjadi favorit para pemain Mobile Legends hingga saat ini. Alasannya tentu saja karena Gusion memiliki kelebihan dari segi damage yang sakit, pergerakannya yang lincah, dan juga bisa mengunci hero dengan mudah lewat skill-nya. Gusion sangat mematikan jika berada di tangan yang tepat, asalkan bisa menggunakan combo skillnya dengan baik.

Hero ini layak masuk ke dalam daftar hero assassin terbaik karena sudah banyak yang membuktikan keampuhan Gusion. Kunci dalam menggunakan Gusion adalah kombinasi skill yang tepat dan cepat, jangan sampai terlambat atau meleset karena sama saja dengan membuang peluang dan skill.

Manfaatkan skill ultimate Gusion dengan baik karena dapat mereset cooldown skill 1 dan 2, gunakanlah dengan baik.

5. Selena

Hero Mobile Legends - Selena. (fandom)

Hero Mobile Legends ini terbilang mematikan karena memiliki skill stun terlama di game Mobile Legends. Selena memiliki dua form, kedua form tersebut memiliki skill set yang berbeda dan bisa digunakan sebagai serangan kombinasi.

Skill Abyssal Trap milik Selena berguna untuk membuka vision di rerumputan atau map sekaligus berperan sebagai jebakan.

Selena juga bisa mengandalkan skill Abyssal Arrow untuk crowd control, misalnya untuk menangkap hero carry musuh agar terkena stun dalam waktu yang lama.

Kuncinya adalah menggunakan skill set Selena dengan benar jika bisa mengenai target dan juga memasang skill trap untuk vision dan menjebak hero lawan. Hal ini karena di early game Selena sudah berbahaya.

Itulah lima hero assassin terbaik di Mobile Legends saat ini. Manfaatkan hero Mobile Legends di atas untuk meraik kemenangan.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

13 Hero Mobile Legends Paling OP, Tier SS di META Terbaru Oktober 2023