Jum'at, 03 Mei 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 22 Februari 2023 | 16:46 WIB

Hitekno.com - Rovio Entertainment, perusahaan pengembang game Finlandia di balik waralaba game seluler populer Angry Birds, telah mengumumkan rencana untuk menghapus game Angry Birds asli dari Google Play Store dan Apple App Store. Keputusan itu datang saat game mendekati ulang tahunnya yang ke-12 dan mengikuti poros Rovio baru-baru ini terhadap game dan layanan lain.

Dilansir dari Gizmochina, ini akan dilakukan terlepas dari kenyataan bahwa game Angry Birds pertama dibuat pada tahun 2009, dengan cepat menjadi fenomena budaya, dengan lebih dari 4,5 miliar unduhan di semua platform. Gameplay dasar namun adiktif, karakter menawan, dan lagu tema yang menarik menetapkan industri game seluler sebagai kekuatan utama di dunia hiburan.

Namun, Rovio telah menghasilkan banyak sekuel dan spin-off dari game aslinya selama bertahun-tahun, yang sebagian besar telah mengalahkannya dalam hal popularitas dan keuntungan. Perusahaan juga telah memperluas operasinya, memasuki pasar baru seperti produksi film dan televisi, barang dagangan, dan pengembangan game seluler.

Informasi ini diberikan oleh pengembang game, Rovio Entertainment, yang turun ke Twitter untuk mengumumkan penghapusan game dari Google Play Store. Sementara game akan ditarik dari Google Play Store pada 23 Februari, game itu akan berganti nama menjadi "Red’s First Flight" di Apple App Store menunggu peninjauan lebih lanjut.

Rovio menjelaskan dalam sebuah pernyataan bahwa keputusan untuk menghapus game tersebut adalah bagian dari upaya yang lebih besar untuk fokus pada game dan layanan yang lebih baru, dengan mengatakan: "Untuk menjaga portofolio game kami tetap segar dan terbaru, kami telah memutuskan untuk menarik game Angry Birds asli dari toko aplikasi. Ini adalah petualangan yang luar biasa, dan kami berterima kasih kepada semua penggemar kami atas dukungan mereka selama bertahun-tahun."

Secara keseluruhan, penghapusan game Angry Birds asli menandai akhir dari sebuah era dalam game seluler, tetapi juga berfungsi sebagai pengingat akan dampak jangka panjang game tersebut terhadap industri dan pengikutnya. Sementara Rovio berkembang ke area baru, game Angry Birds asli akan selalu memiliki tempat khusus di hati orang-orang yang bermain dan menikmatinya.

BACA SELANJUTNYA

Trailer Terbaru Nightingale Jelang Early Access, Ungkap Banyak Hal