Jum'at, 26 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 23 Februari 2023 | 19:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Microsoft akhirnya berhasil untuk menandatangani kontrak eksklusif dengan Nintendo untuk 10 tahun mendayang, Kontrak ini berisi kesepakatan untuk mendatangkan game Call of Duty ke Nintendo nantinya.

Kabar tidak terduga ini diungkap oleh Presiden Microsoft, Brad Smith beberapa waktu yang lalu. Dirinya menyebut bahwa kini Microsoft telah menandatangani kontrak selama 10 tahun dengan Nintendo.

Dilansir dari GSM Arena, hal ini secara otomatis membuat beberapa judul yang ada di Xbox dan Activision akan otomatis tersedia di Microsoft. Salah satu game besar yang ada di platform ini adalah Call of Duty.

Selain Call of Duty, beberapa game populer lainnya juga bisa ditemukan di platform tersebut nantinya. Kesepakatan antara Microsoft dan Nintendo ini terjadi usai dua pemimpin dari perusahaan tersebut dipertemukan.

Dari kubu Microsoft ada Brad Smith sedangkan dari Nintendo diwakili oleh kepala Xbox, Phil Spencer. Keduanya bertemu dengan regulator UE untuk membahas akusisi yang terjadi.

Logo Xbox. (Microsoft)

Beberapa perwakilan dari EA, Steam, Nvidia dan Google turut hadir dalam perbincangan kesepatan antara dua kubu ini. Berdasarkan kesepakatan yang sudah dibuat, game Call of Duty versi anyar nantinya akan dirilis secara resmi untuk Xbox dan PlayStation.

Sejumlah fitur lengkap dan menarik lainnya dipastikan akan dihadirkan oleh Microsoft usai secara resmi menandatangani kontrak eksklusif dengan Nintendo.

BACA SELANJUTNYA

Kendati Sudah Disentil OpenAI, Microsoft Nekat Meluncurkan Versi Terbaru Bing Chat