Jum'at, 29 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 23 Februari 2023 | 20:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pengisi suara Elliot Gindi telah dipecat dari Genshin Impact atas tuduhan "grooming", pengembang HoyoVerse. Aktor ini dituduh menggunakan ketenaran barunya dari game populer untuk mendekati korbannya.

HoyoVerse yang berbasis di Shanghai mengkonfirmasi bahwa Gindi "tidak akan lagi menyuarakan karakter ... karena pelanggaran kontrak" dalam posting di Twitter dan Reddit.

Dilansir dari RT.com (16/2/2023) perannya akan dilemparkan kembali dan baris masa lalu akan direkam ulang dari waktu ke waktu, tambah perusahaan.

Genshin Impact saat ini adalah salah satu game online paling populer, rata-rata jutaan pemain setiap hari, termasuk banyak pengguna muda. Gindi bergabung dengan para pemeran pada tahun 2022 untuk mengisi suara karakter Tighnari.

Beberapa orang telah maju untuk menuduh Gindi melakukan perilaku yang tidak pantas, menunjukkan tangkapan layar obrolan mereka dengan aktor tersebut.

Tangkapan layar juga menunjukkan aktor tersebut mengancam melukai diri sendiri dan bunuh diri untuk mencegah pengguna melakukan tindakan terkait aksi pelaku.

Dalam satu pesan yang dikaitkan dengan Gindi, dia menulis tentang tuduhan itu: "Saya tidak berpikir mereka akan menyebarkannya, karena seburuk itu, seorang korban memiliki kerugian sebanyak saya."

Pengisi suara juga dituduh menyamar sebagai Alejandro Saab, yang mengisi suara karakter Cyno di Genshin Impact, untuk melecehkan anak di bawah umur.

Cyno Genshin Impact. (HiTekno.com)

Saab mengecam Gindi dan menyebutnya sebagai "manusia menjijikkan" pada hari Senin dan kemudian menyambut keputusan HoyoVerse untuk menyusun kembali peran tersebut.

"Grooming" merujuk pada tindakan yang dilakukan oleh seseorang untuk membangun hubungan percaya diri dengan anak-anak atau remaja dengan tujuan mengeksploitasi mereka secara seksual atau memperoleh keuntungan lain. Ini melibatkan penggunaan teknik-teknik manipulatif, seperti memberikan hadiah atau perhatian khusus, membangun ikatan emosional, dan memperkenalkan topik-topik seksual secara bertahap.

BACA SELANJUTNYA

Update Genshin Impact Versi 4.4 Rilis 31 Januari 2024, Hadirkan Area Baru Chenyu Vale dan Perayaan Tahun Baru Teyvat