Selasa, 23 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 24 Februari 2023 | 08:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Karrie boleh saja jadi hero Marksman terpopuler dan paling OP saat ini. Namun ada lho hero Marksman terbaik di Mobile Legends lainnya yang tak kalah OP. Siapa saja hero Mobile Legends ini?

Di Mobile Legends, hero Marksman menjadi salah satu role yang bertugas untuk menjadi ADC atau penyerang, damage, carry, atau dalam istilah sederhananya menjadi hero core.

Walaupun banyak hero Mobile Legends dengan Marksman yang bisa digunakan, namun hanya beberapa saja yang sering digunakan di ranked mode.

Perubahan hero dan game meta juga berdampak pada role Marksman, baik itu penyesuaian berupa buff, nerf, maupun revamp. Hero Marksman terbaik di Mobile Legends bisa menjadi bahan referensi jika bermain ranked.

Berikut hero Marksman terbaik di Mobile Legends yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Brody

Hero Brody Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Alasan kenapa Brody menjadi hero Marksman terbaik dan tersakit adalah karena ia memiliki damage yang sakit bahkan di basic attack maupun skill-nya.

Jarak serang Brody juga cukup jauh sehingga ia bisa membidik musuh dari jarak yang aman. Skill pasif Brody juga sangat berguna untuk membantu membunuh lawan dengan cepat.

Musuh akan ditandai saat Brody diserang, dan setiap stack akan memberikan bonus physical attack, slow musuh, dan critical damage. Brody memang memiliki attack speed paling lambat dibandingkan Marksman lainnya.

Namun, damage dan critical-nya sudah menutupi kekurangan tersebut dan semakin mudah untuk menghabisi musuh.

Skill ultimate Brody bisa menyerang tim musuh dalam jarak 8 yard, cocok untuk war atau team fight. Brody merupakan Marksman terkuat karena memiliki durabilitas yang lebih kuat dibandingkan hero Marksman lainnya, biasanya menggunakan item Brute Force dan item defense lainnya.

2. Yi Sun Shin

Yi Sun Shin. (Mobile Legends Indonesia)

Setelah di revamp, Yi Sun-shin menjadi semakin sangar, apalagi di Mytel International Championship dan MPL Indonesia Season 6 hero ini digunakan dan menjadi meta hingga saat ini.

Yi Sun-shin memiliki kemampuan yang unik karena ia dapat bertarung dengan panah dan pedang, ia juga merupakan seorang hybrid Marksman dan assassin.

Hero ini memiliki damage yang cukup buruk pada skill setnya, selain itu ia juga memiliki skill untuk kabur. Skill ultimate Yi Sun-shin juga cukup mematikan dan bisa menghasilkan damage yang besar, skill ini berguna untuk membuka map dan mengetahui keberadaan musuh.

Hero Mobile Legends ini memang punya kemampuan unik lainnya, dia bisa menaiki kapal penyu secara berkala.

Bertarung jarak dekat maupun jarak jauh bukan masalah bagi Yi Sun-shin karena dia bisa melakukan semuanya.

3. Claude

Claude Mobile Legends. (fandom)

Claude mampu memberikan damage dan rasa sakit yang besar hanya dengan serangan dasar. Marksman ini juga memiliki attack speed paling tinggi diantara yang lain, sehingga memudahkan untuk clear lane dan kill musuh.

Hero Marksman ini juga sangat lincah karena dengan bantuan skill 2 dia bisa berteleportasi dengan skill tersebut ke arah yang ditentukan.

Claude sangat sukses di late game jika berhasil membeli item core atau full item, hero tank pun bisa tumbang. Padahal di early game Claude masih biasa-biasa saja bahkan lemah karena masih butuh farming.

Skill ultimate Claude dapat menyerang dan memberikan damage area, skill ini memiliki damage yang cukup besar sehingga cocok untuk war saat banyak tim musuh berkumpul.

4. Granger

Hero Granger. (Mobile Legends)

Hero Mobile Legends ini memiliki burst damage yang tinggi, dengan skill 1 dia bisa menghabisi lawan meski sendirian. Apalagi cooldown skill 1 Rhapsody juga cukup singkat, skill ini berguna untuk membunuh musuh atau mencicil darah musuh sehingga mudah dibunuh.

Hero Marksman ini juga memiliki pergerakan yang cukup lincah dan lincah dengan bantuan skill 2 nya, skill ini juga memberikan tambahan bonus damage hingga 100% damage.

Granger sangat bagus di early game dan mid game, walaupun kurang efektif di late game karena kalah attack speed, tapi tetap mematikan. Hero ini hanya bisa menembakkan 6 peluru setelah habis dan harus di reload lagi, meski begitu peluru keenam akan memberikan damage critical.

5. Wanwan

Hero Mobile Legends - Wanwan. (Moonton)

Hero Marksman ini memiliki tingkat kelincahan yang tinggi dibandingkan dengan Marksman lainnya, ia akan melompat kesana kemari sambil menyerang musuh. Wanwan memiliki skill set yang bagus, dia bahkan bisa menangkal efek CC menggunakan skill 2 miliknya.

Hero Marksman yang satu ini sangat sulit ditangkap karena bisa menyerang terus menerus saat dikejar, selain itu pergerakannya juga lincah karena skill set dan kemampuannya untuk kabur dari efek crowd control.

Wanwan tergolong hero yang sulit untuk digunakan atau dikuasai karena skill-nya membutuhkan kecepatan dan akurasi, untuk pemain yang cepat dan lincah sepertinya tidak terlalu menjadi masalah.

Dari segi damage, Wanwan merupakan Marksman yang paling sakit sehingga bisa membunuh lawan dengan cepat.

Skill ultimate Wanwan juga unik, dia akan terbang dan menyerang musuh berkali-kali melalui udara selama skill ini Wanwan tidak bisa diserang.

Itulah lima hero Marksman terbaik di Mobile Legends yang bisa diandalkan selain Karrie. Manfaatkan hero Mobile Legends di atas untuk role Marksman.

BACA SELANJUTNYA

5 Counter Hero Nana Mobile Legend