Senin, 29 April 2024
Amelia Prisilia : Senin, 27 Februari 2023 | 19:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Peningkatan yang lebih baik disajikan oleh YouTube untuk aplikasi mobile di perangkat tersebut. Kini YouTube digadang-gadang sedang mencoba kualitas 1080p Premium pada aplikasi mobile miliknya.

Pengujian fitur baru di aplikasi streaming ini hadir untuk memberi pengalaman yang lebih baik bagi penggunanya. Menyusul kualitas sebelumnya, YouTube kini bersiap untuk menghadirkan kualitas '1080p Premium' yang menawarkan visual yang lebih jelas.

Dilansir dari GSM Arena, '1080p Premium' ini adalah versi peningkatan dari kualitas 1080p yang tentu menghadirkan tampilan yang lebih baik dari kualitas sebelumnya.

This Tech Today menyebut bahwa pilihan '1080p Premium' ini mengatasi keinginan penggunanya untuk menonton video berkualitas tinggi yang meningkat dari 4K seperti 1440p atau 2160p.

Pilihan baru yang ditawarkan oleh YouTube ini mengimbangi biaya operasi untuk aplikasi streaming tersebut guna memenuhi keinginan pengguna yang ingin menyaksikan video berkualitas tinggi pada perangkat seluler.

Ilustrasi YouTube. (Unsplash/ NordWood Themes)

Keputusan Google untuk menghadirkan kualitas 1080p Premium di YouTube ini muncul usai CEO perusahaan tersebut memutuskan untuk hengkang dan digantikan oleh Neil Mohan sebagai COE anyar.

Lebih lanjut, Android Police menyebut bahwa pilihan 1080p Premium juga bisa menempatkan video 60fps dan 120fps yang ada di YouTube Premium.

Belum banyak informasi yang bisa diungkap oleh YouTube terkait kedatangan fitur kualitas 1080p Premium ini. Pasalnya, fitur ini masih dalam masa pengujian sebelum resmi rilis nantinya.

BACA SELANJUTNYA

7 Youtuber Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi, Nomor 1 Bukan Deddy Corbuzier maupun Raffi Ahmad