Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 28 Februari 2023 | 11:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah tahun 2022 lalu membuat geger publik dengan keputusan untuk melakukan PHK akibat efisiensi. Kini, Zenius kembali melakukan PHK untuk 30 karyawannya.

Kabar mengenai PHK yang kembali dilakukan oleh Zenius ini diungkap oleh pihak perusahaan tersebut kepada Tech in Asia beberapa waktu yang lalu.

Dikutip dari Tech in Asia, alasan PHK ini dilakukan tidak lain untuk membantu kelanjutan Zenius dalam jangka waktu yang panjang nantinya. Oleh karena itu, perusahaan melakukan optimalisasi pada bidang bisnis dengan adanya efisiensi.

Efisiensi yang diambil oleh Zenius ini membuat perusahaan tersebut harus mengurangi tenaga pekerja. Setelah melakukan hal yang sama di tahun 2022, kini Zenius kembali mengulang hal tersebut dengan melepas setidaknya 30 karyawannya.

30 karyawan yang nantinya terkena dampak PHK ini dipastikan akan memperoleh haknya masing-masing sesuai dengan undang-undang yang berlaku di Indonesia. Lebih lanjut, asuransi dan layanan konseling dari Zenius akan tetap bisa dipakai hingga akhir Maret 2023 mendatang.

ZeniusLand Hadirkan Pengalaman Belajar bertema Disney. (Zenius)

Melihat alur pendanaannya, Zenius baru menerima dana bersih pada Maret 2022 lalu melalui MDI Ventures milik Telkom Indonesia. Sayangnya, pendanaan ini tidak mampu menyelamatkan perusahaan tersebut.

Zenius merupakan website belajar online di Indonesia dengan metode pengajaran yang cukup unik yaitu dengan menggunakan media video. Perusahaan ini didirikan oleh Sabda PS dan Medy Suharta pada tahun 2007 lalu.

Perusahaan Zenius berada dalam payung yang sama dengan PT Zona Edukasi Nusantara yang masih merupakan anak perusahaan dari Primagama.

BACA SELANJUTNYA

Petugas Damkar Bongkar Perilaku Raffi Ahmad, Netizen Beri Reaksi Begini