Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 01 Maret 2023 | 12:58 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Elden Ring merupakan game action RPG yang memperoleh banyak perhatian pada tahun lalu. FromSoftware mengonfirmasi bahwa Elden Ring bakal memperoleh ekspansi besar pertama mereka.

DLC bernama "Shadow of the Erdtre" bakal meluncur ke semua konsol termasuk PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X/S.

Pemenang Game of The Year 2022 tersebut merayakan ulang tahun pertama pada 25 Februari 2023. Sebagian penggemar kecewa karena developer tak menghadirkan konten baru pada game.

Beberapa hari kemudian, mereka memberi teaser yang menyiratkan adanya konten anyar. Ini menjadi obat kekecewaan dan kabar gembira kepada penggemar.

FromSoftware memang mengumumkan adanya DLC, namun mereka belum mengungkap tanggal rilisnya.

"Rise, Tarnished, mari kita tempuh jalan baru bersama. Ekspansi mendatang untuk Elden Ring, Shadow of the Erdtree saat ini sedang dikembangkan," tulis FromSoftware melalui akun resmi game.

Dikutip dari NDTV, Elden Ring menerima DLC minor pertama mereka (Colosseum) menjelang Game Awards 2022.

DLC minor berfokus pada konten PvP. Player membuka pintu untuk memilih arena sehingga pemain dapat ikut serta dalam pertempuran.

Berdasarkan rumor, DLC Elden Ring akan difokuskan pada Miquella. Pekan lalu, penerbit Bandai Namco mengonfirmasi bahwa Elden Ring telah terjual lebih dari 20 juta kopi di seluruh dunia dalam waktu kurang dari setahun.

Elden Ring. (FromSoftware)

Sebagai perbandingan, game terbitan mereka, Dark Souls 3, membutuhkan waktu empat tahun untuk melewati angka 10 juta.

Perlu diketahui, Elden Ring meluncur secara global ke beberapa platform termasuk PC, PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X/S, dan Xbox One pada Februari 2022.

Elden Ring menawarkan upgrade gratis ke PS5 untuk pemain yang membeli versi PS4 dan mendukung Smart Delivery untuk Xbox. Ini memungkinkan player bermain di Xbox One dan Xbox Series X/S dengan satu kali pembelian saja.

Pembuatan Elden Ring melibatkan George R. R. Martin, novelis yang sukses dengan Game of Thrones. Tak hanya itu, George R. R. Martin akan bekerja sama dengan Hidetaka Miyazaki, sutradara game ternama dari Souls series seperti Dark Souls dan Sekiro.

BACA SELANJUTNYA

4 Fitur Samsung Galaxy A25 5G untuk Menunjang Mabar Lebih Seru