Rabu, 24 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 01 Maret 2023 | 16:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Fenomena tipe-x trondol sedang hype di kalangan remaja dan anak muda. Bersamaan dengan itu, game tipe-x trondol langsung laris di Android.

Kurang dari dua minggu, beberapa game tipe-x trondol langsung diunduh lebih dari 100 ribu kali.

Sebagai informasi, video mengenai tipe-x trondong meraih banyak penonton di TikTok dan YouTube.

Tak jarang tipe-x modifikasi bak trondol menjadi FYP di TikTok. Sebagai informasi, trondol adalah istilah gaul yang lekat dengan dunia otomotif.

Trondol sebelumnya lebih dikenal sebagai istilah "motor trondol". Kendaraan dengan sebutan trondol biasanya mempunyai penampilan telanjang dan dimodifikasi penuh.

Game Tipe X Trondol 3D Balap Racing. (YouTube/ Own Games TV)

Pemilik motor trondol kerap melepas bodi penutup rangka tengah dan sayap sehingga kendaraan menampakkan mesin serta knalpot secara utuh.

Istilah trondol kini juga populer disematkan pada tipe-x mekanik. Banyak remaja di bangku SMP, SMA dan SMK yang memainkan tipe-x trondol.

Beberapa di antara mereka sangat kreatif dalam memodifikasi tipe-x. Ada pula yang menggabungkan komponen pulpen sehingga mirip knalpot pada tipe-x trondol.

Sebuah video bahkan menampilkan tambahan dinamo hingga lampu LED pada tipe-x trondol. Fenomena tipe-x trondol juga dibicarakan oleh YouTuber gaming populer, Windah Basudara.

Game Tipe X Trondol 3D Balap Racing. (Play Store)

Pantauan melalui Play Store, terdapat tiga game racing dengan karakter atau kendaraan berupa tipe-x trondol. Beberapa game meluncur pada tanggal 19 hingga 24 Februari 2023.

Kurang dari 2 minggu, game tersebut sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali. Itu adalah pencapaian yang sangat baik bagi game besutan developer asli Indonesia.

Beberapa game tipe-x trondol yang populer di Android termasuk Simulator TipeX Trondol 3D, Tipex Trondol Modif, dan Tipe X Trondol 3D Balap Racing.

Salah satu game yang telah kami coba adalah "Tipe X Trondol 3D Balap Racing" besutan developer asal Bandung, Own Games.

Kita disuguhi semacam drag race menggunakan kendaraan berupa tipe-x trondol. Game tersebut benar-benar terinspirasi dari tipe-x trondol yang sedang populer.

Lintasan balap terbuat dari kertas di mana kita juga menjumpai pembatas berupa pulpen.

Mengingat tipe-x trondol kerap FYP, tak menutup kemungkinan bahwa jumlah download game tipe-x trondol bakal semakin banyak ke depannya.

BACA SELANJUTNYA

7 Alasan Kamu Harus Pindah ke iPhone, Ada Deretan Fitur yang Tidak Ada di Android