Jum'at, 29 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 02 Maret 2023 | 19:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Minesweeper awalnya adalah program yang dirancang untuk mengajari orang cara menggunakan mouse, tetapi menjadi permainan yang sangat populer yang menyedot berjam-jam jauh dari produktivitas kantor.

Ternyata Bill Gates suka Minesweeper seperti banyak pekerja kantoran lainnya. Gairahnya disebut sebagai "kecanduan" oleh banyak orang.

Pada satu titik, itu menjadi sangat ekstrem sehingga Melinda French (yang kemudian menjadi Melinda Gates) meminta orang untuk menyembunyikan catatan Minesweeper baru dari Bill Gates.

Kisah itu berasal dari Ars Technica, seperti dilansir dari Windows Central, yang baru-baru ini membagikan kutipan buku Minesweeper oleh Kyle Orland.

Bill Gates dan Melinda Gates. (Instagram/@thisisbillgates)

Minesweeper menjadi ada di mana-mana setelah tersedia di berbagai macam PC, tetapi sebelum popularitasnya meningkat, game ini perlu diuji.

Beruntung bagi Microsoft, perusahaan memiliki banyak peserta yang bersedia.

"Itu, tentu saja, adalah perangkat lunak yang sangat teruji di sekitar Microsoft," kata Charles Fitzgerald yang merupakan manajer produk untuk Windows Entertainment Pack awal yang menyertakan Minesweeper.

"Bill kecanduan," kata Fitzgerald.

"Awalnya, saya pikir saya mendapat surat dari Bill yang mengatakan, 'Saya baru saja menyelesaikan Minesweeper Pemula dalam 10 detik. Apakah itu bagus?'" kata Fitzgerald.

"Saya menulis kembali kepadanya, 'Ya, 10 detik sangat bagus. Rekor untuk kami saat ini saya pikir adalah delapan'."

Gates memainkan Minesweeper begitu banyak sehingga game tersebut dihapus dari PC-nya.

CEO kemudian akan pergi ke kantor orang lain untuk mencoba memecahkan rekor. Dalam satu contoh, Gates membuat rekor saat itu untuk Minesweeper dan mengundang Fitzgerald untuk memverifikasinya.

BACA SELANJUTNYA

Agate Rilis BFF Signals di ZEPETO, Perkaya Pengalaman Dunia Virtual