Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 13 Maret 2023 | 19:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Saat menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan, banyak orang memilih untuk menghabiskan waktu di rumah atau di tempat-tempat ibadah.

Kegiatan ngabuburit, yaitu mengisi waktu senggang di waktu menjelang berbuka puasa, menjadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan. Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan saat ngabuburit adalah bermain game.

Saat ini, game Mobile Legends menjadi salah satu game populer di Indonesia dan menjadi salah satu alternatif kegiatan saat ngabuburit.

Selain menjadi ajang hiburan, bermain Mobile Legends juga dapat menjadi ajang untuk bersosialisasi dengan orang lain.

Menurut beberapa sumber, hukum bermain Mobile Legends dalam Islam adalah boleh (mubah atau makruh) selama tidak ada unsur yang diharamkan dalam syariat, seperti perjudian, mengumpat, melalaikan kewajiban agama, dan sebagainya.

Namun jika permainan ini dilakukan secara berlebihan dan berdampak negatif pada diri sendiri atau orang lain, maka hukumnya bisa menjadi haram.

Hukum asal segala sesuatu adalah mubah kecuali ada dalil yang mengharamkannya.

Namun, perlu diingat bahwa selama menjalankan ibadah puasa, kita juga harus tetap memperhatikan waktu beribadah dan menjaga kesehatan tubuh.

BACA SELANJUTNYA

Agate Rilis BFF Signals di ZEPETO, Perkaya Pengalaman Dunia Virtual