Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 14 Maret 2023 | 18:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mobile Legends Bang Bang Southeast Asia Cup 2023 (MSC 2023) siap digelar pada kuartal kedua tahun ini. Moonton mengonfirmasi bahwa MSC 2023 bakal digelar pada 10 hingga 18 Juni.

Pengumuman tersebut diunggah langsung melalui akun media sosial resmi Mobile Legends Esports dan MPL Indonesia.

"Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup 2023 akan tiba di Kamboja! 12 tim terbaik MLBB dari seluruh wilayah Asia Tenggara, MENA, Amerika Utara, dan Turki akan berkumpul dan bertarung untuk meraih kejayaan Esports yang prestisius," bunyi keterangan di media sosial.

Mereka menyelenggarakan MSC 2023 dengan tema #SEATheWorld. Kamboja bakal menjadi tuan rumah turnamen prestisius MLBB se-Asia Tenggara.

Jika pengumuman diperhatikan secara saksama, terdapat perubahan besar pada MSC tahun ini.

MSC turut menghadirkan perwakilan tim dari Turki, MENA, dan Amerika Utara. Moonton menjanjikan bahwa turnamen eSports tahun ini akan lebih inklusif.

"Dengan banyaknya talenta yang dipamerkan, MSC 2023 tahun ini lebih inklusif dari sebelumnya. Nantikan pertandingan-pertandingan epik, penyelesaian yang mendebarkan, dan banyak drama di sepanjang jalan sebagai pertempuran terbaik erbaik untuk memperebutkan posisi teratas dalam sejarah Mobile Legends: Bang Bang. Sampai jumpa di Kamboja," tulis akun Facebook Mobile Legends Esports.

Sama seperti tahun lalu, MSC 2023 akan terbagi menjadi dua fase yaitu Babak Grup dan Playoff. Hanya juara dan runner-up Mobile Legends Professional League (MPL) saja yang berhak melaju ke MSC 2023.

RSG PH menjuarai MSC 2022. (Instagram/ @rsg.ph)

Dikutip dari Suara.com, dari total 10 wilayah, hanya dua negara yang bisa mengirimkan dua tim, yakni Indonesia dan Filipina.

Sebagai pengingat, Malaysia menjadi tuan rumah MSC 2022. Grand Final menghadirkan RSG PH (Filipina) dan RRQ Hoshi (Indonesia).

Tim Filipina berhasil mendominasi dan mengandaskan RRQ dengan skor 4 vs 0. Setelah gelar M series melayang, cukup menarik apakah tim Mobile Legends Tanah Air bisa menjadi juara di MSC 2023 atau tidak.

BACA SELANJUTNYA

7 Tim Free Fire yang Akan Bertarung di FFML Season 8 dari FFNS