Kamis, 20 Juni 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 14 Maret 2023 | 19:40 WIB

Hitekno.com - Saber adalah hero Assassin yang cukup populer di Mobile Legends. Hero ini memiliki julukan "One Hit One Kill" karena mampu membunuh lawannya hanya dengan satu kombo saja¹. Saber memiliki tiga skill aktif dan satu skill pasif yang membuatnya sangat lincah dan berbahaya di medan perang.

Skill pasif Saber adalah Enemy's Bane, yang memberikan tambahan physical attack setiap kali menyerang lawan. Skill ini juga meningkatkan damage dari skill Triple Sweep, yang merupakan skill andalan Saber.

Skill pertama Saber adalah Flying Sword, yang melemparkan pedang ke arah lawan dan memberikan damage serta efek slow. Skill ini bisa digunakan hingga tiga kali secara berturut-turut dan bisa mengunci target lawan.

Skill kedua si Assassins Saber adalah Charge, yang membuatnya bergerak cepat ke arah target dan memberikan damage. Skill ini berguna untuk mengejar atau melarikan diri dari lawan.

Skill ketiga Saber adalah Triple Sweep, yang merupakan ultimate Saber. Skill ini membuatnya melompat ke udara dan menyerang target dengan tiga kali pedang, memberikan damage besar dan efek stun. Skill ini bisa menghentikan pergerakan lawan sekaligus menghabisinya.

Saber adalah hero yang sangat kuat di late game, karena damage dari skill-skillnya akan semakin besar seiring dengan item yang dibelinya. Beberapa item yang cocok untuk Saber adalah Blade of Despair, Endless Battle, Malefic Roar, dan Hunter Strike.

Hero Mobile Legends, Saber. (fandom)

Namun, Saber juga memiliki beberapa kelemahan yang bisa dimanfaatkan oleh lawannya. Berikut adalah beberapa karakter yang jadi ancaman terhadap Saber:

  • Khufra: Tank ini bisa mengganggu pergerakan Saber dengan skill Bouncing Ball dan Tyrant's Revenge, yang bisa menangkal skill Charge dan Triple Sweep dari Saber. Khufra juga bisa memberikan efek knock up dan stun kepada Saber jika berada di dekatnya.
  • Natalia: Assassin ini bisa menghindari serangan Saber dengan skill Smoke Bomb, yang membuatnya tidak bisa dikunci oleh skill Flying Sword dan Triple Sweep dari Saber. Natalia juga bisa membunuh Saber dengan cepat dengan skill Claw Dash dan Cold-blooded Strangling.
  • Lolita: Tank ini bisa melindungi diri dan rekan satu timnya dari serangan Saber dengan skill Guardian's Bulwark, yang bisa menahan damage dari skill Flying Sword dan Triple Sweep dari Saber. Lolita juga bisa memberikan efek stun kepada Saber dengan skill Flicker + Noumenon Blast.

Itulah artikel tentang hero Saber di Mobile Legends. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mempelajari atau mengalahkan hero ini. Selamat bermain!

BACA SELANJUTNYA

UniPin Ladies Series Season 3: Ajang Unjuk Gigi Tim-Tim MLBB Perempuan Terbesar di Tanah Air