Kamis, 28 Maret 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 16 Maret 2023 | 11:51 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa tim Mobile Legends kerap kali menunjukan META split push untuk meraih kemenangan. Sayangnya, dalam dua match terakhirnya, Alter Ego dan EVOS Legends sukses menunjukan counter META split push dengan menggunakan hero tank, Akai.

META split push pertama kali muncul di MPL Season 10 lalu. Sejumlah tim mulai memanfaatkan map lawan yang kosong untuk melakukan aksi split push ke base utama.

Kemenangan dengan menggunakan META split push memang terkesan mudah. Padahal, strategi macam ini memiliki resiko yang besar dan berbahaya sehingga bisa beresiko kekalahan tim.

Seperti yang terjadi di week 4 MPL Season 11 lalu, aksi META split push yang dilakukan oleh RRQ dan Rebellion Zion ke base utama Alter Ego dan EVOS Legends harus buyar usai ditangani dengan baik oleh kedua tim tersebut berkait Akai di tangan jungler Alter Ego dan EVOS Legends yaitu Celiboy dan Tazz.

Dalam match antara RRQ vs Alter Ego, Skylar dengan Karrie melakukan aksi META split push ke base utama tim lawan. Sayangnya, aksi ini digagalkan oleh Alter Ego yang buru-buru melakukan recall dan memukul mundur Skylar dengan Heavy Spin Akai milik Celiboy.

Hero Mobile Legends - Akai. (fandom)

Momen yang sama terjadi dalam match antara Rebellion Zion vs EVOS Legends. Saat itu, Haizz dengan Irithel langsung menyerang base utama tim lawan. Nyaris hancur, momen ini terselamatkan dengan Tazz yang juga memanfaatkan Heavy Spin Akai untuk menumbangkan Haizz.

Ditunjukan sebanyak dua kali di MPL Season 11 lalu oleh Alter Ego dan EVOS Legends, Akai lalu digadang-gadang sebagai hero yang bisa melakukan counter META split push. Jika menghadapi hal serupa, strategi dengan bantuan Akai ini bisa dicoba.

BACA SELANJUTNYA

RRQ Mika, GPX Basreng, Kagendra, dan MBR Delphyne Jadi Pembuka Playoff UniPin Ladies Series ID S3