Rabu, 24 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 19 Maret 2023 | 18:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Laga RRQ vs Aura Fire mengalami masalah teknis sehingga memancing kehebohan bagi kedua belah penggemar. MPL Indonesia kini menjelaskan kronologi terkait kendala audio yang dialami oleh salah satu tim eSports di MPL Season 11.

Sebagai informasi, laga RRQ vs Aura Fire pada MPL Season 11 Week 5 Day 2 (19 Maret 2023) hanya berlangsung satu game saja.

Aura Fire berhasil unggul 1 vs 0 pada laga tersebut. Game kedua mengalami penundaan karena terdapat masalah di bagian audio.

"Terdapat kendala pada alat komunikasi Audio di match keempat game kedua antara AURA vs RRQ yang membuat pertandingan harus dihentikan sementara. Saat ini kami tengah mencari jalan keluar untuk isu tersebut," tulis pengumuman MPL Indonesia melalui akun Instagram-nya.

Pihak MPL Indonesia memberikan penjelasan lebih detail pada Minggu (19/03/2023) sore.

Penyebab RRQ vs Aura Fire ditunda. (MPL Indonesia)

Mereka mengungkap bahwa terdapat sirkuit yang putus dan memengaruhi mixer sistem komunikasi.

Suara dalam game Clay bocor ke headset player RRQ lain. Pihak MPL turut menjelaskan bahwa tidak ada kebocoran komunikasi ke tim lain. Berikut penjelasan MPL Indonesia terkait kendala teknis pada laga RRQ vs Aura Fire:

1. Terdapat sirkuit yang putus dan memengaruhi mixer sistem komunikasi. Hal ini menyebabkan suara dalam game Clay bocor ke headset player RRQ lainnya dan membuat game tersebut membingungkan pada akhirnya. Tidak ada kebocoran komunikasi ke tim lain.

2. Setelah dilakukan investigasi, dipastikan bahwa mixer yang rusak menjadi penyebab utama kebocoran.

3. Mixer cadangan gagal tiba di venue tepat waktu. Oleh karena itu, keputusan yang diambil adalah menunda pertandingan berdasarkan peraturan liga. Liga segera menghubungi kedua tim untuk menginformasikan insiden ini.

4. Terjadi miskomunikasi dengan tim AURA yang membuat mereka bingung dengan keputusan penundaan pertandingan. Liga bertanggung jawab penuh terhadap hal tersebut.

MPL Indonesia akhirnya memutuskan untuk menunda pertandingan RRQ vs Aura Fire.

"Keputusan untuk menunda pertandingan semata-mata untuk memastikan bahwa kedua tim memiliki arena yang adil untuk bertanding. MPL ID sebagai pihak penyelenggara selalu berusaha untuk menjunjung tinggi profesionalisme dan sportivitas serta keunggulan untuk memberikan pengalaman menonton terbaik bagi para penggemarnya. MPL Indonesia sedang berkoordinasi dengan kedua tim untuk mematangkan tanggal pertandingan game kedua antara AURA vs RRQ. Liga juga telah melakukan tes ketat pada mixer baru untuk memastikan hal ini tidak akan terjadi lagi," bunyi keterangan resmi dari MPL Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Ariel NOAH Ikut Meramaikan Turnamen PUBG Mobile PMIC SUPER