Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 21 Maret 2023 | 13:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dua tim esports Indonesia sukses merebut juara Ajang Point Blank International Championship atau PBIC 2023 yang digelar di Samyang Mitrtown Hall, Bangkok, Thailand pada tanggal 18-19 Maret 2023.

Tak tanggung-tanggun, juara 1 dan 2 kejuaraan dunia Point Blank ini direbut oleh tim esports asal Indonesia. Yakni OP3K XFire sukses meraih gelar Champion PBIC 2023, dan Team Comeback menyandang gelar 2nd Place Winner.

Kemenangan OP3K Xfire mencetak sejarah dengan menjadi tim Indonesia ketiga yang pernah menjadi Champion turnamen PBIC yang telah bergulir 10 keli sejak tahun 2011.

Tim OP3K XFire menyabet titel kampiun setelah mengubur impian kemenangan Team Comeback pada babak Grand Final dengan skor 3:2. Pertandingan Grand Final PBIC 2023 berlangsung alot hingga set ke-5.

Sebagai tambahan, partai Final PBIC 2023 kemarin bisa disebut sebagai partai final 'balas dendam' dari tim OP3K XFIRE karena pada match puncak Grand Final PBNC 2022 yang lalu, mereka dikalahkan oleh Team Comeback.

Atas prestasinya, Tim OP3K XFire keluar sebagai juara pertama PBIC 2023 dan berhak membawa pulang hadiah sebesar 55.000 USD. Sedangkan Tim Comeback keluar sebagai juara kedua dan berhak membawa pulang hadiah sebesar 20.000 dplar AS.

Salah satu pro-player anggota Tim OP3K XFire pun dinobatkan menjadi Most Valuable Player (MVP). Muhammad Syabil Al Faridi (21) yang memiliki nickname Mezotic menyandang gelar MVP PBIC 2023 dan berhak membawa pulang hadiah sebesar 1.000 USD.

Berkat pencapaian Tim OP3K XFire, Indonesia mampu membawa pulang kembali piala Champion PBIC setelah 6 tahun lamanya. Sebelumnya, Indonesia pernah membawa pulang trofi juara PBIC di tahun 2017 yang saat itu dimenangkan oleh RRQ Endeavour.

Tahun-tahun berikutnya PBIC tetap bergulir namun baru pada ajang PBIC 2023 ini tim Indonesia bisa kembali menyapu habis saingannya dan memborong gelar juara.

Setelah gelar Champion dan 2nd Place Winner, terdapat juga gelar Juara 3 PBIC 2023 yang disabet oleh tim asal tuan rumah PBIC 2023, yakni Tim AAA (Attack All Around). Tim AAA keluar menjadi 3rd Place Winner setelah mengalahkan Tim GZ Gaming yang juga berasal dari Thailand.

Event Transfer Account dan Bonus Top Up untuk Merayakan PBIC 2023

Bonus top up untuk rayakan Tim Point Blank Indonesia Borong Gelar di PBIC 2023. (Zepetto)

Atas pencapaian tim esports Point Blank Indonesia di ajang PBIC 2023, Zepetto pun ingin mengajak para gamers untuk bersama-sama merayakannya lewat beberapa event.

Point Blank mengundang seluruh gamers yang pernah bermain Point Blank untuk melakukan comeback dengan mengikuti event Transfer Account.

Semua gamers yang memiliki akun Point Blank Garena bisa mengikuti Transfer Account untuk memindahkan akunnya menjadi akun Point blank Zepetto.

Troopers yang berhasil melakukan Transfer Account akan disambut dengan item-item keren seperti Kriss SV Zepetto dan Skull Black Beret setelah melakukan login selama beberapa hari.

Baik untuk Troopers setia maupun untuk Troopers yang baru bergabung, ini adalah saat yang tepat untuk bermain Point Blank. Demi memanjakan Troopers, Point Blank mempersembahkan event Extraordinary PBIC 2023 untuk merayakan kemenangan Indonesia.

Event ini membawa keuntungan berupa Bonus Topup PB Cash sebesar 100%, Boost EXP 100% dan Fast Respawn.

BACA SELANJUTNYA

RRQ Mika, GPX Basreng, Kagendra, dan MBR Delphyne Jadi Pembuka Playoff UniPin Ladies Series ID S3