Selasa, 23 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 21 Maret 2023 | 19:58 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) adalah arena pertempuran online multipemain paling populer yang dibuat hanya untuk pengguna seluler. Alasan mengapa ia tetap menjadi nomor satu adalah upaya terus-menerus pengembangnya dengan setiap peningkatan baru yang memberikan pengalaman bermain game semaksimal mungkin kepada pengguna.

Kapan Mobile Legends dirilis? Game multipemain aksi ini dibuat khusus untuk pemain seluler dan diluncurkan pada 14 April 2016 di perangkat Android, sementara itu dirilis di perangkat iOS, pada 9 November 2016. Pengembang dan penerbit game ini berasal dari Shanghai yang merupakan pusat komersial dan keuangan China.

Sejak dirilis, ini langsung menjadi hit, terutama di negara-negara Asia Tenggara seperti Filipina & Indonesia di mana ia berhasil memelihara ekosistem esports yang berkembang hingga sekarang. Game ini didirikan oleh developer MOBA sukses Moonton.

Moonton adalah nama tengah perusahaan Shanghai Moonton Technology yang didirikan di bawah kepemimpinan Justin Yuan. Pada kenyataannya, game ini diresmikan oleh dua pengembang Shanghai Moonton Technology Co.Ltd dan Shanghai Mulong Network and Technology Co.Ltd.

Setelah mengumpulkan hampir 30 juta unduhan dalam waktu lima tahun, Mobile Legends adalah salah satu game aksi fantasi free-to-play terlaris dalam sejarah dan salah satu game terlaris yang pernah ada di Asia Tenggara.

Judul ini pertama kali dirilis sebagai Magic Rush: Heroes, tetapi karena gugatan pelanggaran hak cipta Riot Games (pengembang League of Legends), game tersebut mendapatkan nama dan reputasinya saat ini setelah dirilis ulang.

Pemilik TikTok, ByteDance, memperluas kehadirannya di bisnis video game dengan mengakuisisi Moonton dalam kesepakatan penilaian senilai $4 miliar pada awal 2021.

Game Mobile Legends berjalan rata-rata 10 hingga 15 menit, tidak seperti judul MOBA untuk PC seperti Dota 2 dan League of Legends, yang dapat berlangsung dari 40 menit hingga satu jam. Mobile Legends: Bang Bang memiliki 118 pahlawan untuk dipilih, masing-masing dari mereka memiliki kepribadian, keterampilan, dan kemampuan yang unik.

Game ini menawarkan banyak role bermain untuk dipilih: Marksmen, Assassins, Tanks, Mages, dan lain-lain. – masing-masing dengan keistimewaannya sendiri. Pengalaman dan kemampuan setiap pahlawan dibangun berdasarkan jumlah pertandingan yang kamu mainkan dan pembunuhan yang dilakukan.

Ini memungkinkan kamu meningkatkan keterampilan dan membeli item dalam game. Selain itu, karakter dapat dikustomisasi dan bangunan baru (seperti pemuatan) dapat dibuka kuncinya seiring waktu.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Sukses di Kendari, POCO Extreme League Season 2 Lanjut ke Tegal