Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 22 Maret 2023 | 15:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Realme makin rajin dalam mendukung pengembangan ekosistem esports di Indonesia. Brand smartphone dan gadget ini telah hadir ke berbagai turnamen esports bahkan sampai hampir 4 tahun lamanya.

Komitmen Realme dalam mendukung ekosistem esports di Indonesia ini tercermin dalam sejumlah usaha yang dilakukan selama hampir 4 tahun, yang sejalan dengan misi Realme dalam keterlibatan mendukung para talenta muda agar bisa menjadi versi terbaik dari dirinya sendiri. 

Dunia gaming sendiri menjadi bidang identik dengan anak muda yang penuh ambisi menjadi pemenang. Maka dari itu Realme melanjutkan misi tersebut pada tahun ini dengan berkolaborasi menjadi Indonesia Official Smartphone Partner dalam 2023 PMSL SEA SPRING yang akan dimulai pada 22 Maret besok.

Selain merilis smartphone-smartphone andal yang mumpuni untuk menjalankan berbagai judul game populer dari ringan sampai kelas berat, Realme juga telah melakukan sejumlah kolaborasi.

Kolaborasi ini berbentuk sponsorship serta turnamen-turnamen khusus berfokus ke produk tertentu sampai yang ditujukan untuk komunitas Realme. Sebagai contoh Realme mensponsori tim esports ONIC pada tahun 2019 sampai 2020.

Kemudian pada Februari 2019 Realme mengadakan Fight for Realme: PUBG Mobile Streamer Challenge yang merupakan kompetisi online PUBG Mobile antara streamers dan pemain PUBG di Indonesia melalui akun YouTube Realme Indonesia.

Tidak berhenti di situ, Realme juga mengadakan turnamen seperti Fight for narzo sebagai ajang pembuktian keandalan smartphone Realme narzo 50 Series saat diajak berkompetisi, lalu Realme Power Master League yang menyorot performa terdepan Realme 7 Series, Realme League turnamen esports skala Asia Tenggara yang terbuka untuk seluruh gamers non-profesional, dilanjutkan dengan sponsorship skala besar seperti MPL S5 2019, turnamen Mobile Legends: Bang Bang tingkat profesional paling bergengsi di Indonesia dan PMPL 2021 - 2023 untuk game PUBG Mobile.

Dalam hal pengembangan produk, Realme juga Dare to Leap dengan melakukan kolaborasi dengan Free Fire meluncurkan smartphone edisi khusus Realme 9 Pro+ Free Fire Edition, serta banyak kolaborasi konten lain dengan tokoh-tokoh esports, casters, pro-players dan pro-team.

Tahun 2023 pun menjadi spesial karena bersama dengan PUBG Mobile Super League atau PMSL, Realme membuat gebrakan besar terbaru. Usaha ini dilakukan demi membuka akses yang lebih lebar bagi gamer muda dalam menunjukkan bakat terbaik mereka.

PMSL SEA sendiri merupakan bentuk baru yang menggantikan peran PUBG Mobile Professional League (PMPL) SEA, di mana akan menggunakan format baru sebagai pertandingan tim terbaik wilayah Asia Tenggara.

Michonne Wang - Marketing Director Realme Indonesia mengatakan, "Tiap tahunnya Realme berusaha untuk memperkuat dampak pengaruh positif ke segmen gaming di antara anak muda Indonesia. Tidak hanya melalui smartphone, tapi Realme juga terus melakukan kolaborasi-kolaborasi yang tidak lain bertujuan untuk memajukan ekosistem gaming Tanah Air, serta memberi kesempatan bagi talenta-talenta muda agar bisa bersinar dan membuka kemungkinan mengharumkan nama Indonesia di panggung internasional. Realme sendiri sudah terlibat dalam ekosistem turnamen esports hampir 4 tahun, hal ini membuktikan keseriusan kami dalam industri gaming yang berkesinambungan."

PMSL, Bentuk Baru Turnamen PUBG Mobile

Format yang digunakan pada 2023 PMSL SEA SPRING mengusung bentuk baru khususnya pada kualifikasi tim yang berhak mendapatkan kesempatan untuk bertanding. Kali ini 2023 PMSL SEA SPRING ini akan terbagi ke dalam empat pekan pertandingan dengan tiga pekan merupakan fase League dan satu pekan fase Finals.

Fase League akan berlangsung mulai 22 Maret hingga 9 April 2023 yang akan diikuti oleh 20 tim peserta dari seluruh Asia Tenggara. Kemudian hanya 16 tim terbaik saja yang akan bisa lolos ke fase Finals yang akan digelar pada 14 April hingga 16 April 2023.

Dalam turnamen ini Indonesia mengirimkan enam tim ke 2023 PMSL SEA SPRING yaitu Alter Ego Ares, Bigetron Red Villains, Persija EVOS, BOOM Esports, RRQ, dan Voin Esports. Mereka semua bertanding untuk bisa meraih total hadiah sebesar USD 250.000 atau setara dengan Rp3,8 miliar.

BACA SELANJUTNYA

Fitur Kamera Realme 12 5G untuk Abadikan Momen di Hari Raya Idul Fitri 2024