Selasa, 16 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 26 Maret 2023 | 08:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mobile Legends: Bang Bang Professional League Season telah memasuki Week 6. Berikut terdapat deretan tim yang lolos ke fase Playoff MPL Season 11.

Duo Bestie, ONIC dan RRQ lagi-lagi lolos ke Upper Bracket Playoff MPL Season 11. Sebagai informasi, MPL Season 11 berlangsung selama enam pekan pada Musim Reguler kali ini.

Jadwal tersebut lebih padat dibandingkan beberapa musim MPL sebelumnya (season lalu berlangsung selama 8 minggu).

Moonton pernah menjelaskan bahwa Regular Season MPL Season 11 berjalan lebih cepat mengingat mereka mendukung atlet eSports yang bersiap ke SEA Games 2023.

Berdasarkan peraturan MPL, hanya ada enam tim yang lolos ke fase Playoff. Dua tim teratas mengamankan tiket Upper Bracket sementara dua tim terbawah tak bisa melangkah ke babak selanjutnya.

Peluang lolos ke Playoff MPL Season 11 jalur Upper Bracket. (YouTube MPL Indonesia)

ONIC sudah menggenggam slot Upper Bracket pada minggu lalu. Perolehan poin dari ONIC mustahil dikejar oleh tim peringkat kedua atau ketiga.

Hingga Week 6 Day 2, Landak Kuning mencetak 12 kemenangan dan menelan 1 kekalahan.

Tim yang mampu mengalahkan ONIC yaitu "sang bestie" RRQ. Week 6 kali ini memperebutkan satu tiket Upper Bracket dan slot Playoff.

Pada minggu sebelumnya, Geek Slate berhasil merangsek ke posisi kedua klasemen sementara. Baik Geek Slate dan RRQ sama-sama bersaing sengit di papan atas.

RRQ mampu menumbangkan EVOS dengan skor 2 vs 1 di Week 6 Day 1 sementara Geek Slate tumbang di tangan Alter Ego.

Klasemen MPL Season 11 Week 6 Day 2. (MPL Indonesia)

Peluang Geek Slate masih terbuka mengingat mereka berhasil mengalahkan RRQ dengan skor 2 vs 1. Sayang, Geek Slate gagal memecahkan rekor untuk meraih juara dua di Regular Season MPL Season 11.

Baloyskie dkk tumbang 0 vs 2 saat melawan BTR Alpha. Sebaliknya, RRQ unggul 2 vs 1 atas Rebellion Zion.

Persaingan sengit berada di peringkat ketujuh dan kedelapan. Alter Ego dan Rebellion sama-sama memperebutkan satu tiket untuk ke Playoff.

Tim yang dipastikan tak lolos ke Playoff pada Week 6 adalah Aura Fire. Alter Ego akhirnya menjadi tim keenam yang menggenggam tiket Playoff.

Peluang lolos ke Playoff MPL Season 11. (YouTube MPL Indonesia)

Kemenangan atas Geek Slate dam Aura Fire membuat Alter Ego merangsek ke posisi keenam. Sempat berada di peringkat keenam pada Week 5, RBL harus turun karena kalah atas BTR dan RRQ.

Berikut enam tim yang lolos ke Playoff MPL Season 11:

  1. ONIC Esports (Upper Bracket)
  2. RRQ (Upper Bracket)
  3. Geek Slate
  4. Bigetron Alpha
  5. EVOS Legends
  6. Alter Ego

Dua tim yang gagal lolos ke Playoff MPL Season 11 adalah Rebellion Zion dan Aura Fire.

RBL tak bisa lolos mengingat mereka mengantongi perolehan -9 poin pada Week 6 Day 3. Banteng Biru tidak dapat mengejar ketertinggalan mengingat mereka hanya menyisakan satu pertandingan pada Minggu (26/03/2023).

Dua laga pada hari ini tak akan mengubah posisi tim yang berada di peringkat pertama dan kedua serta keenam dan ketujuh.

Itulah tadi rincian 6 tim yang lolos ke fase Playoff MPL Season 11, mana tim eSports Mobile Legends favorit kalian?

BACA SELANJUTNYA

RRQ Mika, GPX Basreng, Kagendra, dan MBR Delphyne Jadi Pembuka Playoff UniPin Ladies Series ID S3