Minggu, 04 Juni 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 27 Maret 2023 | 14:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Windah Basudara merupakan salah satu YouTuber gaming populer dengan jutaan subscriber di Indonesia. Ia telah melelang akun FIFA Mobile melalui media sosial resminya.

Sebagai informasi, Windah Basudara sering mengunggah konten ketika ia bermain game FIFA Mobile.

Tak tanggung-tanggung, YouTuber yang mendapat sebutan "Bapak Bocil Kematian" tersebut top-up hingga jutaan rupiah demi memperoleh pemain terkuat.

Ia bahkan sempat menghabiskan Rp 3 juta demi memperoleh Haaland OVR 112. Sayang, ia gagal untuk memenuhi syarat pada proses gacha.

Meski begitu, Windah Basudara akhirnya mampu mengumpulkan beberapa pemain terkuat setelah rajin memainkan game tersebut.

Ia dapat mengoleksi kartu pemain ber-OVR tinggi TOTY seperti Pele, Henry, Haaland, Van Dijk dan lain-lain.

Windah Basudara memilih untuk melelang akun FIFA Mobile. Tentu akun tersebut cukup legendaris mengingat Windah Basudara menghabiskan jutaan rupiah hanya untuk top-up.

Ia hampir saja mendapat julukan "Bapak Bocil All In" gegara terlalu sering memainkan game tersebut.

Windah Basudara rupanya melelang akun FIFA Mobile untuk keperluan charity atau kegiatan amal. Ia membantu salah satu yayasan untuk menyalurkan makanan kepada anak-anak Papua yang membutuhkan.

YouTuber gaming Obit memainkan FIFA Mobile. (YouTube Obit)

"Dijual lelang guys ID FIFA ini sampai jam 12 malam aja. Mulai dari bid 3 juta. Hasil Penjualan akan nanti didonasikan ke Kitabisa.com dengan tajuk 'Anak Anak Papua Hanya Ingin Makan Nasi Seperti Anak Anak Yang Lain' dari Yayasan Al-Amanah Nusantara," kata Windah Basudara melalui akun Instagram.

Beberapa YouTuber gaming langsung melakukan penawaran pada kolom komentar. Dua YouTuber yang melakukan penawaran terbesar adalah Dyland PROS (Dyland Maximus Zidane) dan Obit (@obit.sianjing).

Dyland PROS menawar akun FIFA Mobile milik Windah Basudara Rp 25 juta. Tak berselang lama, Obit memberi penawaran lebih besar. Sangat besar, jumlahnya mencapai Rp 35 juta.

Sosok Obit memang misterius. Ia dikenal memiliki channel YouTube bernama "Obit" dan "Obit Official". 

Beberapa game populer yang dimainkannya termasuk Free Fire, PUBG Mobile, Mobile Legends, hingga FIFA Mobile.

Obit sejauh ini mempunyai lebih dari 4 juta subscriber. Ia sering live streaming dengan menampilkan karakter berupa sosok anjing virtual Shiba Inu.

Windah Basudara mengonfirmasi bahwa akun FIFA Mobile-nya telah terjual Rp 35 juta kepada Obit. Sang YouTuber Obit juga telah mentransfer uang itu ke platform kitabisa.com dalam campaign untuk membantu anak-anak Papua yang membutuhkan.

BACA SELANJUTNYA

8 Fitur WhatsApp yang Meningkatkan Keamanan Pengguna