Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 28 Maret 2023 | 15:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Brando Franco Windah atau Windah Basudara merupakan YouTuber gaming dengan jutaan penggemar di Indonesia. Ia baru-baru ini menjual akun game untuk membantu anak-anak Papua yang membutuhkan.

Akun game milik pria yang akrab dipanggil Bang Brando tersebut telah dilelang. Ia sebelumnya melakukan top-up jutaan rupiah untuk mengumpulkan pemain terkuat di FIFA Mobile.

Windah Basudara lantas menjual akun FIFA Mobile melalui proses lelang. Terdapat YouTuber gaming bernama Obit yang membeli akun FIFA Mobile milik Windah.

Cukup fantastis, akun game kepunyaan Windah Basudara laku Rp 35 juta.

"Dijual lelang guys ID FIFA ini sampai jam 12 malam aja. Mulai dari bid 3 juta. Hasil Penjualan akan nanti didonasikan ke Kitabisa.com dengan tajuk 'Anak Anak Papua Hanya Ingin Makan Nasi Seperti Anak Anak Yang Lain' dari Yayasan Al-Amanah Nusantara," kata Windah Basudara melalui akun Instagram pada Kamis (23/03/2023).

Beberapa YouTuber gaming langsung melakukan penawaran pada kolom komentar. Dua YouTuber yang melakukan penawaran terbesar adalah Dyland PROS (Dyland Maximus Zidane) dan Obit (@obit.sianjing).

Dyland PROS menawar akun FIFA Mobile milik Windah Basudara Rp 25 juta. Tak berselang lama, Obit memberi penawaran lebih besar. Jumlahnya mencapai Rp 35 juta.

Setelah memenangkan persaingan dari para YouTuber, Obit lantas memainkan akun FIFA Mobile itu di channel YouTube.

Ia turut memviralkan campaign Yayasan Al-Amanah Nusantara untuk membantu anak-anak Papua yang membutuhkan.

YouTuber gaming Windah Basudara dan Obit viralkan campaign untuk membantu anak-anak Papua. (kitabisa.com)

"Tidak hanya kesulitan mengakses kebutuhan pokok, anak-anak ini pun belum mengenyam pendidikan yang layak. Permasalahan sosial ini pun berupaya diatasi secara bertahap melalui beragam kegiatan dari yayasan yang mempunya komitmen dan menjaga amanah dari kota Sabang sampai kota Merauke. Untuk ke sekolah mereka harus menempuh perjalanan 1 jam jalan kaki naik turun bukit. Kadang mereka harus menunggu orangtua mereka mencari sagu di hutan untuk makan sehari-hari. Harapan mereka hanya ingin makan enak dan bergizi seperti anak-anak yang lain," bunyi keterangan pada campaign dikutip dari platform Kitabisa.

Setelah dipromosikan oleh Windah Basudara dan Obit, donasi charity untuk membantu anak-anak Papua telah terkumpul Rp 348 juta pada Selasa (28/03/2023).

Ini bukan pertama kalinya Windah melakukan charity atau kegiatan amal. YouTuber gaming tersebut pernah melakukan live streaming bersama Okky Boy dan mengumpulkan donasi ratusan juta rupiah.

Donasi itu untuk membantu anak-anak berkebutuhan khusus. Aksi Windah Basudara dalam membantu anak-anak Papua ini mendapat beragam komentar positif di media sosial hingga YouTube.

"Respect untuk Obit, Bang Brando, dan seluruh orang yang telah berdonasi untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga charity ini menjadi keberkahan bagi kalian semua," kata Na**awi.

"Big respect. Gegara Obit sama Windah donasinya banyak banget," ungkap Dim**ji*bo.

Tak sedikit gamer yang menyumbang ke campaign tersebut setelah melihat video dari Windah Basudara dan Obit.

BACA SELANJUTNYA

Agate Rilis BFF Signals di ZEPETO, Perkaya Pengalaman Dunia Virtual