Jum'at, 14 Juni 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 30 Maret 2023 | 15:05 WIB

Hitekno.com - Musim Reguler Mobile Legends: Bang Bang Professional League Season 11 telah selesai pada 26 Maret 2023. Berikut terdapat penjelasan mengenai mekanisme perhitungan poin untuk menentukan MVP Regular Season dan MPL Awards.

Sebagai informasi, Branz memimpin di MVP Leaderboard pada MPL Season 11 hingga Week 6.

Branz meraih 55 poin dalam poin akumulasi MVP Leaderboard MPL Season 11. Ia mengungguli ONIC CW dan ONIC Kairi yang masing-masing meraih 45 serta 40 poin.

Statistik leaderboard belum final mengingat para pemain yang masuk 5 besar harus melalui proses voting.

Lima calon MVP Regular Season adalah EVOS Branz, ONIC CW, ONIC Kairi, RRQ Skylar, dan ONIC Sanz.

MVP Leaderboard pada MPL Season 11 hingga Week 6. (Instagram @mpl.id.official)

MPL Indonesia membagikan mekanisme perhitungan poin untuk menentukan MPL Awards Season 11 melalui akun Instagram resmi pada Rabu (29/03/2023).

Beberapa pihak yang berhak melakukan voting adalah caster, head coach, media, dan para fans.

Perhitungan poin dilakukan untuk menentukan First Team Jungler, First Team Roamer, First Team Gold Laner, First Team EXP Laner, First Team Midlaner, Rising Star, Most Improved Player by UBS Gold, MVP Regular Season by Samsung Galaxy, Best Coach, Best English Talent, dan Best Indonesia Talent by Grab.

Nomine MVP Regular Season MPL Season 11. (MPL Indonesia)

Berikut detail perhitungan poin untuk menentukan MPL Awards Season 11:

1. Official caster, media, dan head coach mempunyai nilai poin masing-masing sebesar SATU. Ketika voting, suara yang diberikan setiap orang dalam kategori ini terhadap Nomine akan dihitung 1 POIN.

2. Jika terdapat satu vote yang dilakukan terhadap Nomine, makan Nomine tersebut akan mendapatkan 1 POIN.

3. Perhitungan suara oleh fans. Suara persentase kumulatif yang telah diberikan fans akan dilakukan perhitungan poin berdasarkan peringkat. Misal Nomine A mempunyai voting paling banyak dengan persentase paling besar, maka mendapat perolehan poin sebanyak 5. Peringkat kedua mendapat 4 poin dan posisi ketiga memperoleh 3 poin.

4. Setelah semua suara terkumpul, semua poin terhadap Nominee akan dikalkulasikan. Nominee dengan perolehan poin tertinggi bakal memperoleh Awards atau penghargaan.

5. Bagi para fans, kalian bisa melakukan voting untuk menentukan MPL Awards Season 11 melalui LINK INI.

Itulah tadi penjelasan mengenai mekanisme perhitungan poin untuk menentukan MVP Regular Season dan MPL Awards di MPL Season 11, tertarik berpartisipasi?

BACA SELANJUTNYA

Onic Raih Gelar Juara Mobile Legends Snapdragon Pro Series