Jum'at, 03 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 04 April 2023 | 20:15 WIB

Hitekno.com - Mobile Legends: Bang Bang Professional League Season 11 akan memasuki fase Playoff di pekan ini. Caster serta analis, KB dan Ko Lius, memprediksi bagaimana jalannya Playoff dan siapa sosok juara MPL Season 11.

Sebagai informasi, Playoff MPL Season 11 bakal dimulai pada Rabu, 5 April 2023.

Enam tim yang lolos ke Playoff MPL Season 11 adalah ONIC Esports, RRQ, Bigetron Alpha, Geek Slate, EVOS Legends, dan Alter Ego.

Dua tim yang gagal ke babak selanjutnya adalah Rebellion Zion dan Aura Fire. Hari pertama (Day 1) Playoff hadir pada 5 April 2023.

ONIC dan RRQ cukup tenang mengingat mereka sudah mengamankan slot Upper Bracket. Keempat tim yang bertarung pada Playoff Day 1 adalah Bigetron Alpha, Alter Ego, Geek Slate, dan EVOS Legends.

Prediksi juara MPL Season 11 menurut KB. (YouTube KB)

Pada Day 1, KB memprediksi bahwa Alter Ego dan Geek Slate akan kalah di hari pertama. Skornya cukup sengit yaitu 3 vs 2.

"Karena tidak adanya Zeys, EVOS bakal kesulitan. Tapi menurut gue di sini masih menang EVOS," kata KB dalam memprediksi laga Geek Slate vs EVOS, dikutip dari channel YouTube-nya.

Di Upper Bracket, RRQ berjumpa dengan BTR sementara ONIC akan melawan EVOS. Sama seperti KB, Ko Lius juga memprediksi bahwa Bigetron dan EVOS bakal menang pada Playoff Day 1.

Selanjutnya, KB sangat yakin bahwa Bigetron akan menemukan momentum di Playoff. Sang Raja yang tak stabil kemungkinan turun ke Lower Bracket.

Prediksi juara MPL Season 11 menurut Ko Lius. (YouTube KB)

"RRQ ini lagi nggak stabil sementara BTR lagi nemuin tempo dan momentumnya. Skor 3 vs 2, menang BTR," ungkap KB.

Caster serta analis MPL itu memprediksi bahwa ONIC masih melanjutkan dominasi mereka di Playoff.

Setelah menang melawan EVOS, ONIC bakal bersua BTR di Final Upper Bracket. Cukup menarik, KB memprediksi adanya laga El Clasico karena RRQ dan EVOS turun ke Lower Bracket.

Ko Lius mempunyai pandangan berbeda. Ia berpendapat bahwa RRQ dapat menang melawan BTR sehingga Robot Merah yang turun ke Lower Bracket.

Terkait Grand Final, KB memprediksi ONIC akan bertemu BTR. Landak Kuning diyakini dapat menang dengan skor 4 vs 2 di partai puncak.

"For the first time gue yakin ONIC bakal jadi back-to-back champion. ONIC layak lah buat menang di Grand Final. Mereka cuma kalah sekali doang di Regular Season. ONIC vs BTR menurut gue 4 vs 2," jelas KB.

Agak berbeda dengan KB, Ko Lius sangat yakin bahwa ONIC akan berjumpa EVOS di Grand Final MPL Season 11. Meski begitu, hasilnya sama seperti KB yaitu ONIC menjadi pemenang.

"EVOS ini pintar curi poin kalau lawan ONIC. Sementara ONIC punya kelemahan kalau mereka tertekan di early game. 4 vs 2 buat Grand Final ONIC vs EVOS. Nanti EVOS dapat pelajaran berharga jadi mereka bisa berbenah untuk MSC," ujar Ko Lius.

Menurut para caster tersebut, ONIC diprediksi bakal mendominasi dan tak terkalahkan di Playoff MPL Season 11.

BACA SELANJUTNYA

Onic Raih Gelar Juara Mobile Legends Snapdragon Pro Series