Jum'at, 03 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 05 April 2023 | 19:08 WIB

Hitekno.com - Bigetron vs Alter Ego tersaji di hari pertama Playoff Mobile Legends: Bang Bang Professional League Season 11. Alter Ego berhasil memenangi Derby STM dengan skor 3 vs 2.

Derby STM diwarnai oleh psywar dari pemain Bigetron sebelumnya. Tak tanggung-tanggung, salah satu pemain BTR sesumbar bahwa mereka bisa membantai Alter Ego.

Midlaner andalan Bigetron, Morenoo sesumbar setelah laga BTR vs AE di Regular Season Week 6. Ia mengungkap bahwa pemain Bigetron mampu membantai Alter Ego dengan skor 3 vs 0.

Pernyataan Morenoo ini terucap saat ia menanggapi pertanyaan Clara Mongstar usai laga BTR vs AE di Musim Reguler.

"Bisa 2 vs 0 lagi kah? Eh nggak bisa besok BO5 ya kan. Bisa ngalahin dengan skor sama?" tanya Clara Mongstar.

Game keempat Bigetron vs Alter Ego di Playoff Day 1 MPL Season 11. AE menang atas Robot Merah. (YouTube/ MPL Indonesia)

"Bisa kali (kalahin Alter Ego dengan skor) 3 vs 0. Iya (kami percaya diri)," ucap BTR Morenoo.

Sebagai informasi, Bigetron selalu unggul dengan skor penuh saat menghadapi Alter Ego di Musim Reguler MPL Season 11.

Robot Merah menang 2 vs 0 di Week 3 dan Week 6. Analis serta caster KB dan Ko Lius kompak memprediksi bahwa BTR akan memenangkan laga Playoff Day 1.

Bigetron memperoleh momentum dalam beberapa pekan menjelang berakhirnya Regular Season. Perlahan tapi pasti, Robot Merah merangsek ke posisi ketiga.

Sebaliknya, Alter Ego berjuang keras agar bisa lolos Playoff. Mereka baru menggenggam tiket Playoff pada Week 6 dan menduduki posisi keenam.

Game kelima Bigetron vs Alter Ego di Playoff Day 1 MPL Season 11. AE menang atas Robot Merah. (YouTube/ MPL Indonesia)

Dilihat dari statistik, banyak orang menjagokan Bigetron Alpha. KB bahkan memprediksi bahwa BTR bisa melaju ke Grand Final dan bertemu ONIC.

Kemenangan 3 vs 2 AE atas BTR mematahkan prediksi banyak orang. "Tidak semudah itu Ferguso," ucap Udil ketika menanggapi psywar Morenoo.

Benar saja, AE memberikan perlawanan ketat terhadap BTR. Udil dkk memang sempat tertinggal 0 vs 1 dan 1 vs 2.

Meski begitu, permainan kompak membuat game keempat ada pada kendali AE. Setelah skor 2 vs 2, Alter Ego memenangi laga penentu pada game kelima.

"Ya setidaknya Bigetron menang di hati orang-orang yang kasih prediksi," ungkap AE Pai setelah laga Bigetron vs Alter Ego di Playoff Day 1.

Udil juga memberikan celetukan bahwa orang-orang telah melakukan "investasi bodong" karena bertaruh bahwa Bigetron menang.

Berkat kemenangan 3 vs 2 atas BTR, Alter Ego bakal melawan RRQ di Upper Bracket. Kekalahan atas AE membuat Bigetron angkat koper lebih awal di MPL Season 11.

BACA SELANJUTNYA

Combo Juara MSC dan M Series, Udil Optimis Bisa Juara MPL Season 12 Bareng Rekt di Alter Ego