Jum'at, 14 Juni 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 06 April 2023 | 13:09 WIB

Hitekno.com - Nintendo belum menjadi pemain utama dalam pasar game mobile di toko Google Play dan iOS. Meskipun ada beberapa game Nintendo yang cukup populer, Nintendo tidak berencana untuk membuat lebih banyak game mobile Mario dalam waktu dekat. Hal ini dikarenakan fokus utama Nintendo adalah pada konsol dan judul utama yang dihasilkan.

Dilansir dari Android Headlines, hanya sedikit aplikasi Nintendo yang tersedia di toko aplikasi dan bahkan lebih sedikit lagi yang dibintangi oleh Mario. Saat ini, ada dua game Mario yang tersedia di toko aplikasi yaitu Super Mario Run dan Mario Kart Tour. Meskipun kedua game ini cukup solid, Nintendo tidak berencana untuk membuat lebih banyak game mobile Mario dalam waktu dekat.

Shigeru Miyamoto, pencipta Mario, mengungkapkan bahwa aplikasi seluler bukanlah jalur utama untuk game Mario masa depan. Meskipun hal ini mungkin mengecewakan bagi para penggemar game mobile Mario, hal ini bisa dimengerti karena Mario selalu menjadi raksasa konsol. Nintendo merasa bahwa judul konsol utama bekerja dengan baik, sehingga mereka tidak merasa terlalu terdesak untuk menjelajahi dunia game mobile.

Dr Mario World. (Nintendo)

Namun, ini tidak berarti bahwa Nintendo tidak akan merilis game mobile lainnya di masa depan. Meskipun Miyamoto secara khusus mengacu pada game Mario mobile, dia tidak mengacu pada game Nintendo secara keseluruhan. Dalam beberapa tahun terakhir, Nintendo telah memperluas portofolio mereka ke perangkat seluler dengan game seperti Fire Emblem Heroes dan Animal Crossing: Pocket Camp.

Selain itu, Nintendo juga telah membeli studio animasi bernama Dynamo Pictures pada tahun lalu, yang menandakan bahwa mereka berencana untuk menghasilkan konten video asli di masa depan.

Oleh karena itu, kita tidak dapat mengesampingkan kemungkinan adanya game Nintendo lainnya yang masuk ke perangkat seluler di masa depan.

Meskipun belum jelas game apa yang akan dirilis, tetapi ini memberi harapan bagi para penggemar untuk dapat memainkan game Nintendo favorit mereka di perangkat seluler mereka suatu saat nanti.

BACA SELANJUTNYA

Early Access Nightingale Sudah Dibuka, Tersedia di Steam dan Epic Games Store