Kamis, 16 Mei 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 06 April 2023 | 20:03 WIB

Hitekno.com - Saber adalah hero assassin yang sangat kuat di Mobile Legends. Dia memiliki kemampuan untuk melompat ke musuh dan memberikan damage besar dengan skill ultimate-nya.

Namun, Saber juga memiliki kelemahan yang bisa dimanfaatkan oleh hero lain. Berikut adalah beberapa hero yang bisa menjadi counter Saber di Mobile Legends.

1. Khufra

Hero Mobile Legends - Khufra. (fandom)

Khufra adalah hero tank yang bisa mengganggu pergerakan Saber dengan skill pasif dan skill kedua-nya. Skill pasif Khufra membuatnya tidak bisa dilompati oleh Saber, sehingga Saber tidak bisa menggunakan skill ultimate-nya dengan mudah.

Skill kedua Khufra juga bisa menarik Saber ke arahnya dan memberikan stun, membuatnya rentan terhadap serangan tim. Khufra juga memiliki skill pertama yang bisa memberikan slow dan knock up, serta skill ultimate yang bisa memberikan damage dan crowd control.

2. Natalia

Hero Mobile Legends - Skin Grim Strangler Natalia. (Moonton)

Natalia adalah hero assassin yang bisa mengalahkan Saber dalam pertarungan satu lawan satu. Natalia memiliki skill pasif yang membuatnya tidak terlihat di minimap dan mendapatkan bonus damage saat menyerang dari belakang.

Natalia juga bisa menghindari skill ultimate Saber dengan menggunakan skill kedua-nya, yang membuatnya tidak bisa diserang selama beberapa detik. Skill pertama Natalia juga bisa memberikan silence dan damage tambahan, serta skill ultimate-nya yang bisa memberikan damage area.

3. Chou

Chou, Hero Mobile Legends. (Moonton)

Chou adalah hero fighter yang bisa menjadi ancaman bagi Saber dengan kemampuan crowd control dan mobilitas-nya. Chou bisa menggunakan skill pertama-nya untuk menghindari serangan Saber dan memberikan damage sekaligus slow.

Chou juga bisa menggunakan skill kedua-nya untuk mendekati atau menjauhi Saber sesuai kebutuhan. Skill ultimate Chou adalah senjata pamungkasnya, yang bisa memberikan knock up dan knock back kepada Saber, membuatnya tidak berdaya.

4. Ruby

Hero Mobile Legends - Ruby. (fandom)

Ruby adalah hero fighter yang memiliki banyak crowd control dan sustain di Mobile Legends. Ruby bisa menggunakan skill pertama-nya untuk memberikan damage dan lifesteal, serta skill kedua-nya untuk memberikan stun dan lifesteal tambahan.

Ruby juga bisa menggunakan skill ketiga-nya untuk menarik Saber ke arahnya dan memberikan slow, serta mengaktifkan pasif-nya yang membuatnya mendapatkan armor dan magic resist tambahan setiap kali menggunakan skill. Ruby juga bisa menggunakan item Fleeting Time untuk mengurangi cooldown skill ultimate-nya.

5. Lolita

Hero Mobile Legends - Lolita. (moonton)

Lolita adalah hero tank yang bisa melindungi tim dari serangan Saber dengan skill shield-nya. Skill kedua Lolita membuatnya bisa menangkal semua serangan proyektil, termasuk skill ultimate Saber.

Lolita juga bisa menggunakan skill pertama-nya untuk memberikan damage dan stun jarak jauh, serta skill ultimate-nya untuk memberikan damage dan stun area yang besar. Lolita juga memiliki pasif yang membuatnya mendapatkan shield setiap kali menerima atau memberikan serangan.

BACA SELANJUTNYA

Apa Arti Hyper Carry di Mobile Legends?