Selasa, 16 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 08 April 2023 | 16:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Garena Indonesia mengenalkan Booyah Ramadan 2023 melalui platform in-game Free Fire pada akhir Maret lalu. Publisher kini memberikan penjelasan mengenai beberapa langkah agar player bisa bersedekah melalui event Booyah Berbagi.

Sebelumnya, Garena mengklaim bahwa Free Fire merupakan mobile game pertama yang memberikan pesan tentang kebaikan dan ibadah langsung di dalam game.

Mereka menggandeng Habib Ja’far dalam memberikan pesan ibadah di Free Fire. Beragam item, skin, dan bundle eksklusif akan hadir di rangkaian event ‘Booyah Ramadan’ Free Fire.

Player nantinya dapat bersedekah secara langsung melalui menu khusus. Hadir sepanjang 6-13 April 2023, Survivors akan diajak untuk me-redeem sebanyak-banyaknya Gold Voucher untuk menjadi donasi di dalam game.

Jika akumulasi redeem Gold Voucher mencapai 10 juta voucher, Garena Free Fire akan memberikan donasi senilai Rp100 juta kepada lansia di Panti Sosial.

Event Booyah Berbagi di Free Fire. (Garena Indonesia)

“Masih dalam suasana dan semangat Ramadan, Garena Free Fire mengajak Survivors untuk berpartisipasi dan bersedekah bersama melalui event Booyah Berbagi. Kami harap inisiatif bisa menunjukkan bahwa bermain game bisa berjalan beriringan dengan beribadah dan berbuat baik. Ayo, kita tunjukkan bahwa kita tetap Booyah, tapi enggak lupa ibadah,” ungkap Country Head Garena Indonesia, Hans Saleh.

Untuk ikut bersedekah melalui event Booyah Berbagi, Survivors hanya perlu melakukan beberapa langkah berikut ini:

  • Login ke dalam game Free Fire
  • Pilih Tab ‘Calendar Event’ di Sebelah Kanan Lobi Game Free Fire
  • Pilih Tab ‘Booyah Ramadan’
  • Pilih ‘Donasi Voucher’ dan sesuaikan jumlah Gold Voucher yang ingin didonasikan
  • Pilih ‘Donasi’ untuk menyelesaikan

Setiap kali berdonasi, Survivors juga akan mendapatkan berbagai hadiah item menarik, seperti skin Sports Car-Cobra, WR Voucher, dan Xtreme Adventure Weapon Loot Crate.

Event Booyah Berbagi di Free Fire. (Garena Indonesia)

Survivors juga akan mendapatkan hadiah spesial atas capaian donasi secara Global Milestone, di antaranya Incubator Vouchers, Booyah Sparks Emote Loot Crate, dan Phantom Weapon Loot Crate.

Saat total donasi Global sudah mencapai 10 Juta Gold Voucher, Garena Free Fire akan memberikan donasi senilai Rp100 juta kepada para lansia yang membutuhkan.

Donasi akan diberikan dalam bentuk bantuan mulai dari sembako hingga berbagai healthy kit yang dibutuhkan oleh lansia. Donasi berkat dukungan seluruh Survivors ini akan diberikan melalui kerja sama Free Fire dengan Yayasan Benih Baik, kepada lansia di Panti Sosial Bina Daksa Budi Bhakti 2, Jakarta Barat.

“Bukan hanya mengajak beribadah, melalui event ini Free Fire menyampaikan pesan yang lebih kuat lagi bahwa ibadah adalah yang utama dan ibadah itu sendiri bisa dilakukan di melalui game. Inisiatif ini benar-benar positif dan harus kita dukung bersama, oleh karena itu saya mengajak semua Survivors untuk berpartisipasi di event Booyah Berbagi Free Fire! Mari kita ibadah dan berbagi bersama di bulan suci yang penuh berkah,” kata Habib Ja’far Husein Al Hadar.

BACA SELANJUTNYA

Jangan sampai Ketinggalan, Event Tears of Themis Rainy Pickup Hadir untuk Waktu Terbatas