Kamis, 02 Mei 2024
Amelia Prisilia : Minggu, 09 April 2023 | 17:26 WIB

Hitekno.com - Mengisi midlane, Valentina termasuk hero yang laris manis digunakan di turnamen maupun ranked. Sedang OP, berikut 5 hero counter Valentina Mobile Legends yang bisa menghentikan dominasi hero tersebut.

Valentina memiliki keunggulan pada skill ultimate miliknya yaitu I Am You. Skill ultimate hero ini membuatnya bisa mengambil ultimate dari hero lawan untuk digunakan.

Keunggulan lain dari Valentina adalah kemampuannya untuk regenerasi HP dengan cepat. 60 persen dari serangan hero ini bisa digantikan menjadi HP yang dibutuhkan oleh hero tersebut.

Meskipun begitu, permainan Valentina tetap bisa dihentikan. Di bawah ini tim HiTekno rangkum, 5 hero counter Valentina Mobile Legends.

1. Natalia

Hero Natalia Mobile Legends. (Fandom)

Hero counter Valentina Mobile Legends yang pertama adalah Natalia. Hero paling jago sembunyi ini bisa menyergap hero tersebut dan menumbangkannya dengan mudah.

Hal ini berkat efek silence pada Natalia yang membuatnya tidak mudah terdeteksi di maps. Skill ultimate dari Natalia yaitu The Hunt membuatnya bisa mengaktifkan 3 skill sekaligus.

2. Paquito

Hero Paquito Mobile Legends. (Moonton)

Selain Natalia, Valentina juga bisa digunakan untuk counter Valentina. Hero fighter dengan mobilitas tinggi ini membuatnya bisa langsung menumbangkan hero mage ini dengan jeb miliknya.

Tidak perlu menunggu sampai skill ultimate, dengan skill pertama Paquito yaitu Heavy Left Punch, hero ini bisa langsung membuat Valentina kewalahan.

3. Masha

Hero Mobile Legends - Masha. (Moonton)

Hero durabilitas macam Masha juga bisa digunakan untuk counter Valentina. Sama seperti Paquito, hero berdarah tebal ini bisa langsung mencari keberadaan hero mage tersebut dan menmatikan pergerakannya.

Di sisi lain, sangat percuma untuk Valentina mengambil skill ultimate milik Masha karena tidak bisa efektif untuk ia gunakan dalam team fight maupun ranked.

4. Gusion

Hero Mobile Legends - Gusion. (fandom)

Valentina termasuk hero yang tidak kuat menahan burst damage dari lawan. Karena itu, Gusion bisa digunakan untuk menjadi hero counter Valentina Mobile Legends.

Efek burst damage dari Gusion ini mampu mengirimkan damage untuk single target macam Valentina. Terlebih, hero mage tersebut akan sangat percuma mengambil skill ultimate Gusion yang hanya memberikan efek blink.

5. Wanwan

Hero Mobile Legends - Wanwan. (Moonton)

Hero counter Valentina Mobile Legends berikutnya adalah Wanwan. Agar hero ini efektif untuk menjadi counter, perlu mencari item yang mumpuni bagi Wanwan demi damage yang maksimal.

Valentina tidak bisa mengambil skill ultimate dari Wanwan. Terlebih ketika Valentina terkena damage dari skill ultimate Crossbow of Tang milik hero tersebut, maka akan menumbangkannya dalam waktu singkat.

Bisa digunakan untuk mengentikan dominasi hero midlaner tersebut, itu tadi kami rangkum 5 hero counter Valentina Mobile Legends.

BACA SELANJUTNYA

5 Hero Mobile Legends Terbaik Pilihan Pro Player di MPL ID S12, Mayoritas Tank dan Marksman