Sabtu, 13 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 09 April 2023 | 18:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - MC atau Main Character adalah karakter yang bisa kita pilih jenis kelaminnya di awal permainan Genshin Impact. MC memiliki keunikan yaitu bisa mengganti elemennya sesuai dengan arca yang kita temukan di dunia Teyvat.

Salah satu elemen yang bisa kita gunakan adalah Anemo, yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan physical damage dengan bantuan set artifact Gladiator's Finale. Berikut adalah cara build MC untuk physical damage dengan elemen Anemo.

Langkah pertama adalah memilih senjata yang cocok untuk MC. Ada beberapa pilihan yang bisa kita gunakan, seperti:

Genshin Impact. (miHoyo)

Prototype Rancour: Senjata ini bisa kita buat di Blacksmith dengan menggunakan material Northlander Sword Prototype, Crystal Chunk, dan White Iron Chunk. Senjata ini memiliki base attack yang tinggi dan substat physical damage bonus. Selain itu, senjata ini juga memberikan buff attack dan defense setiap kali kita melakukan normal atau charged attack hingga maksimal 4 stack.

Iron Sting: Senjata ini juga bisa kita buat di Blacksmith dengan menggunakan material yang sama dengan Prototype Rancour. Senjata ini memiliki base attack yang sedikit lebih rendah dari Prototype Rancour, tetapi memiliki substat elemental mastery yang lebih tinggi. Senjata ini juga memberikan buff damage sebesar 6% setiap kali kita melakukan elemental damage hingga maksimal 2 stack.

The Black Sword: Senjata ini bisa kita dapatkan dari Battle Pass. Senjata ini memiliki base attack yang cukup tinggi dan substat crit rate yang sangat berguna untuk meningkatkan damage output. Senjata ini juga memberikan efek heal sebesar 60% dari crit damage setiap 5 detik sekali dan meningkatkan normal dan charged attack damage sebesar 20%.

Langkah kedua adalah memilih artifact yang sesuai untuk MC. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, set artifact Gladiator's Finale adalah pilihan terbaik untuk meningkatkan physical damage MC.

Update Genshin Impact v3.2. (HoYoverse)

Set artifact ini memberikan bonus attack sebesar 18% jika kita menggunakan 2 bagian dan bonus normal attack damage sebesar 35% jika kita menggunakan 4 bagian. Artifact ini bisa kita dapatkan dari boss dunia atau domain.

Untuk main stat artifact, kita bisa memilih sebagai berikut:

- Flower: HP
- Feather: Attack
- Sands: Attack%
- Goblet: Physical Damage Bonus%
- Circlet: Crit Rate% atau Crit Damage%

Untuk substat artifact, kita bisa mencari yang memiliki nilai crit rate, crit damage, attack%, atau attack flat.

Untuk talent, kita bisa fokus untuk meningkatkan Normal Attack dan Elemental Skill karena keduanya adalah sumber utama damage kita.

Elemental Burst juga bisa kita tingkatkan jika kita sering menggunakannya untuk mengaktifkan reaksi elemental seperti Swirl.

Dengan cara build di atas, kita bisa membuat MC menjadi karakter yang mampu memberikan physical damage yang besar kepada musuh.

MC juga bisa beradaptasi dengan berbagai situasi karena bisa mengganti elemennya sesuai kebutuhan. Selamat mencoba!

BACA SELANJUTNYA

Update Genshin Impact Versi 4.2 Rilis 8 November 2023, Hadirkan Klimaks Cerita Utama Fontaine