Kamis, 22 Februari 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 13 April 2023 | 19:37 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Salah satu pemain Rebellion Esports pernah curhat mengenai gaji "belum cair". Sontak saja curhatan tersebut menghebohkan penggemar eSports Mobile Legends.

Sebagai informasi, MPL Season 11 sudah selesai pada 9 April 2023. ONIC menjadi pemenang setelah mereka menggilas EVOS dengan skor 4 vs 0.

Tak berselang lama setelah MPL Season 11, Dhannya Posa Hoputra alias Haiz memberikan curhatan yang cukup mengejutkan.

Ia mengungkap bahwa gaji mereka belum cair dari Season 10.

"Gaji MPL kita belum cair bab* dari Season 10. Woy aduh ketahuan lagi. Eh tapi jangan salahin manajemennya, yang salah bosnya c*k. Ah keceplosan, woy jangan sebarin," ungkap RBL Haiz saat melakukan live streaming.

Rebellion Haizz. (Instagram @rbl_haizz)

Cuplikan video tersebut diunggah ulang oleh akun fanspage Instagram @emak_moba. Banyak penggemar menuntut agar pemain eSports diberikan gaji yang sudah menjadi haknya.

Curhatan dari RBL Haiz memancing banyak komentar dari netizen sekaligus penggemar eSports MLBB.

"Lapor PB ESI aja," kata @h**ri**ndi.

"Yah ada Aerowolf Part 2," ungkap @sla**ts**ply.

"Masa sekelas R*d B*lls nggak bisa bayar pemainnya sendiri sih?" komentar @s**od*sh.

Mengetahui apabila pernyataan itu menimbulkan kehebohan, Gold Laner RBL ini lantas meminta maaf melalui akun Instagram-nya pada Rabu (12/4/2023).

Ia mengungkap bahwa persoalan tentang gaji pemain saat ini sudah clear.

"Gue ingin meminta maaf ke Rebellion dan Moonton atas berita yang beredar, yang mengakibatkan banyak kesalahpahaman dan negativitas di kalangan netizen atas perkataan saya di live streaming kemarin. Pernyataan kemarin seharusnya tidak diucapkan di publik karena bisa membuat orang salah paham. Tapi semuanya sudah clear kok. Gue sama Rebellion sudah berdiskusi tentang masalah kemarin (persoalan gaji)," kata Haiz.

Pemain Rebellion ini turut menjelaskan bahwa hak-hak pemain sudah dilindungi oleh manajemen.

"Dan gue dapat pemahaman yang baik dari manajemen RBL. Intinya tidak ada keraguan kalau kepentingan para pemain dilindungi dan sangat jelas, bagi aku, player, bahwa hak dan pendapatan kami dijaga. Jadi semuanya sudah clear, baik dari Rebellion atau Moonton. Untuk kalian jangan berspekulasi yang aneh-aneh ya," pungkas Haiz.

BACA SELANJUTNYA

RRQ Mika, GPX Basreng, Kagendra, dan MBR Delphyne Jadi Pembuka Playoff UniPin Ladies Series ID S3