Sabtu, 04 Mei 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 14 April 2023 | 10:54 WIB

Hitekno.com - Di MPL Season 11 lalu, Khufra menjadi hero roamer paling laris manis. Namun, dominasi hero ini bisa dihentikan dengan menggunakan salah satu dari 3 hero counter Khufra berikut ini.

Dikenal sangat OP dengan skill miliknya, Khufra bahkan kerap digunakan untuk menjadi counter banyak hero di Mobile Legends. Hal ini karena hero tersebut memiliki skill crowd control melimpah.

Combo skill Khufra juga sangat mengerikan ketika digunakan bersamaan. Hero ini bisa memanfaatkan Tyrant Rage untuk menangkap musuh dari jarak jauh. Setelahnya, Khufra bisa menggunakan Bouncing Ball untuk menjauh dari arah lawan.

Karena skill miliknya yang memang menyebalkan ini, Khufra dikenal sangat OP saat ini. Namun, kamu bisa menanganinya dengan salah satu dari 3 hero counter Khufra berikut ini.

1. Franco

Franco Mobile Legends. (fandom)

Hero tank roamer, Franco bisa digunakan untuk counter Khufra. Pergerakan skill yang cukup lambat dari Khfura menjadi keuntungan untuk Franco dengan Iron Hook miliknya.

Sebelum Khufra mengeluarkan Tyrant Rage ke hero lain, Franco bisa langsung menangkapnya dan menumbangkannya dengan mudah. Strategi ini semakin berhasil jika Khufra sudah tidak lagi memiliki Bouncing Ball.

2. Akai

Akai Mobile Legends. (Mobile Legends)

Hero counter Khufra berikutnya adalah Akai. Khufra yang dikenal memiliki mobilitas tinggi ini bisa langsung dihentikan dengan deretan skill milik Akai.

Sebelum Khufra bisa mengeluarkan skill miliknya, Akai bisa menjepit hero tersebut dengan menggunakan Heavy Spin. Saat tertekan, Khufra tidak bisa menggunakan skill-nya untuk kabur.

3. Diggie

Hero Diggie. (Moonton)

Diggie juga termasuk hero counter Khufra. Hal ini karena hero tersebut memiliki skill crowd control yang sama banyaknya dengan Khufra.

Ketika Khufra mulai menyerang dan mengeluarkan skill-nya, Diggie bisa langsung melakukan Reverse Time agar rekan-rekan timnya mendapat efek immune dari serangan tersebut.

Itu tadi 3 hero counter Khufra yang bisa membuat hero tersebut tidak berdaya. Dari ketiga hero ini, mana yang kamu pilih untuk berhadapan dengan Khufra?

BACA SELANJUTNYA

Hero Marksman Baru, Ixia Bakal Rilis Minggu Depan?