Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 18 April 2023 | 08:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Game bertema dunia Harry Potter, Hogwarts Legacy, sukses terjual belasan juta kopi. Angka penjualan bahkan melebihi ekspektasi dari sang publisher, Warner Bros.

Hogwarts Legacy diterbitkan oleh Warner Bros. Interactive Entertainment di bawah label Portkey Games.

Saat pengumuman penundaan di awal tahun 2022, publisher membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk memberikan pengalaman game lebih baik.

Untungnya, pengembangan game yang cukup lama memancing kesuksesan besar saat perilisan pada kuartal pertama 2023.

Hogwarts Legacy meluncur di PlayStation 5, Xbox Series X/S, dan PC pada 10 Februari 2023. Versi PS4 dan Xbox One akan diluncurkan pada 5 Mei dan port Switch dirilis pada 25 Juli.

Hogwarts Legacy. (Epic Games Store)

Berdasarkan laporan dari Insider Gaming, Hogwarts Legacy sudah terjual lebih dari 12 juta kopi dalam dua minggu pertama.

Ini sekitar 256 persen lebih banyak dibanding prediksi internal WB Games. Informasi tersebut bersumber dari profil LinkedIn Manajer Merek Global Senior Warner Bros. Entertainment.

Dari penjualan belasan juta kopi, mereka menghasilkan 850 juta dolar AS atau Rp 12,6 triliun hanya dalam dua pekan saja.

Sebulan setelah peluncurannya, Hogwarts Legacy mencetak angka penjualan lebih banyak dibanding penjualan Elden Ring seumur hidup di Inggris.

Sebagai informasi, Elden Ring meraih sukses besar untuk FromSoftware dan Bandai Namco Entertainment.

Tentu pencapaian Hogwarts Legacy sangat mengesankan mengingat judul game ini laku keras dalam waktu singkat.

Game ala Harry Potter itu juga menerima ulasan positif dan penggemar serta kritikus.

Hogwarts Legacy. (PlayStation)

Terdapat lebih dari 141 ribu akun game di Steam yang memberikan ulasan Very Positive.

Hogwarts Legacy merupakan RPG open-world dengan latar belakang dunia sihir.

Pemain dapat merasakan sensasi penguasaan mantra, ramuan, sihir, belajar sapu terbang, hingga memahami berbagai makhluk ajaib seperti pada film Harry Potter.

Di tempat lain, pemain bakal melawan monster dari seluruh seri novel, termasuk Dementor. Beberapa makhluk dari serial Harry Potter dan Fantastic Beast juga tersedia di dalam game.

Pemain akan berperan sebagai siswa di Hogwarts dengan latar belakang tahun 1890-an. Mereka bakal diminta untuk mengungkap teka-teki sihir kuno yang bangkit secara tiba-tiba.

"Hogwarts Legacy adalah game open-world RPG imersif di dunia yang pertama kali diperkenalkan dalam buku Harry Potter. Kalian bisa merasakan keadaan Hogwarts di tahun 1800-an. Karakter Anda adalah seorang siswa pememegang kunci rahasia kuno yang mengancam hancurnya dunia sihir. Sekarang Anda dapat mengendalikan aksi dan menjadi pusat petualangan di dunia sihir," bunyi keterangan pada deskripsi game.

BACA SELANJUTNYA

Seagate Game Drive PS5 NVMe SSD Resmi Rilis, Berapa Harganya