Sabtu, 24 Februari 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 19 April 2023 | 15:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Curhatan Rebellion Zion Haiz terkait gaji yang belum cair rupanya berunjung serius. Usai minta maaf, Haiz disebut-sebut bakal menerima sanksi tegas dari timnya tersebut.

Bocoran mengenai sanksi yang diterima Haiz ini diungkap oleh Xin di live streaming YouTube beberapa waktu yang lalu. Tidak main-main, Xin menyebut bahwa Haiz akan berpisah dari Rebellion Zion.

"Good luck Haiz, di-farewell," ungkap Xin sambil tertawa.

Perpisahan Haiz dari Rebellion Zion ini diduga karena curhatannya sebelumnya terkait gaji player yang belum dibayar sejak MPL Season 10 lalu.

"Gaji MPL kita belum cair bab* dari Season 10. Woy aduh ketahuan lagi. Eh tapi jangan salahin manajemennya, yang salah bosnya c*k. Ah keceplosan, woy jangan sebarin," ujar Haiz.

Pemain Rebellion Zion di MPL ID Season 10. (YouTube/ Rebellion Esports)

Pengakuan Haiz ini langsung saja menjadi perbincangan usai penggalan video tersebut diunggah ke akun Instagram Emak Moba @emak_moba.

Usai hal ini menjadi viral, Haiz lalu memberikan konfirmasi dan permintaan maafnya untuk Moonton dan pihak Rebellion Zion. Dirinya mengakui bahwa masalah gaji ini telah selesai dibicarakan oleh kedua belah pihak.

"Pernyataan kemarin seharusnya tidak diucapkan di publik karena bisa membuat orang salah paham. Tapi semuanya sudah clear kok. Gue sama Rebellion sudah berdiskusi tentang masalah kemarin" ungkap Haiz.

 

Mengenai kasus ini, Xin dalam live streaming-nya memberi pesan agar para player tidak melakukan blunder apapun jika masih terikat kontrak dengan tim masing-masing.

Hal ini karena blunder-blunder ini bisa saja memberikan dampak buruk untuk karir pro player di pro scene dan di dalam tim tersebut.

"Gue kasih tahu ke kalian ya, mau gimana pun masalah itu, selagi lu masih dalam kontrak, lu jangan sampai blunder. Kasihan banget Haiz" ungkap Xin lebih lanjut.

Hingga artikel ini dibuat, masih belum diketahui dengan pasti mengenai nasib Haiz di Rebellion Zion. Pasalnya, baik Haiz maupun tim tersebut masih belum memberikan konfirmasi resminya.

BACA SELANJUTNYA

Jawab Kemungkinan R7 Kembali ke Pro Scene Mobile Legends, Xin: Dia Katanya Gak Mau Main Lagi