Sabtu, 04 Mei 2024
Amelia Prisilia : Senin, 24 April 2023 | 09:36 WIB

Hitekno.com - Setelah penantian panjang, akhirnya Moonton menerima izin untuk Mobile Legends di China. Proses penantian untuk hal ini bahkan membutuhkan waktu hingga 7 tahun untuk bisa dimainkan di negara asalnya.

Ketika debut di China nanti, Mobile Legends membawa nama yang berbeda. Game mobile tersebut nantinya akan disebut sebagai Juesheng Dianfeng atau Win The Peak.

Kabar mengenai Mobile Legends yang akhirnya mendapat izin di China ini diumumkan oleh akun Twitter @subzidite2 beberapa waktu yang lalu.

"Resmi: @MobileLegendsOL telah mendapat persetujuan di China. Mobile Legends menjadi bagian dari NPPA di April 2023 di bawah #57" tulis akun tersebut.

Ketika ditelusuri langsung ke daftar NPPA, game besutan Moonton ini berada di urutan ke-57 dengan nama barunya yaitu Win The Peak.

Mobile Legends akhirnya dapat izin di China. (instagram/emak_moba)

Pada perilisannya di China ini, Moonton memberikan sejumlah perubahan untuk Mobile Legends pada tampilan hingga desain hero dari game tersebut.

Sportskeeda menyebut bahwa izin Mobile Legends di China ini berkat perusahaan ByteDance yang mengakuisisi Moonton dengan angka fantastis yaitu 4 miliar dolar AS.

Meskipun sudah resmi diakusisi, tidak banyak perubahan pada game Mobile Legends secara keseluruhan. Hanya saja, Moonton harus mengikuti aturan-aturan pemerintah China terkait game besutannya ini.

Setelah resmi mendapat izin di China, nantinya akan sangat mungkin jika turnamen seperti MPL Indonesia akan digelar di negara tersebut.

Hal ini membuat scene kompetitif di pro scene Mobile Legends akan semakin luas dengan kedatangan pro player dan tim yang mungkin akan muncul dari China nantinya.

BACA SELANJUTNYA

UniPin Ladies Series Season 3: Ajang Unjuk Gigi Tim-Tim MLBB Perempuan Terbesar di Tanah Air