Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 27 April 2023 | 16:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - PUBG Mobile resmi mengumumkan detai dari turnamen esports PUBG Mobile World Invitational atau PMWI 2023. Gelaran yang akan dilangsungkan mulai 11 Juli 2023 mendatang.

Digelar di Riyadh, PMWI 2023 diklaim akan menjadi salah satu festival gaming dan esports terbesar di dunia. 

18 tim esports akan mengikuti tahap pertama turnamen, PMWI Allstars Stage, dari 11 Juli hingga 13 Juli, dengan seleksi yang ditentukan oleh voting penggemar dan beberapa direct invitation. 

Kemudian, dari 14 Juli hingga 16 Juli, PMWI Main Tournament akan dimulai, dengan 16 tim yang berpartisipasi - mereka yang lolos dari kejuaraan regional masing-masing, lima tim teratas dari PMWI Allstars Stage, bersama dengan beberapa tim yang diundang langsung.

Dengan total hadiah sebesar $3.000.000 (atau setara 44,6 miliar rupiah), PUBG Mobile World Invitational (PMWI) adalah acara yang tak boleh dilewatkan.

PUBG Mobile - Format PMWI 2023 Riyadh. (PUBG Mobile)

Aksi untuk PMWI 2023 ini akan dimulai pada 11 Juli, dengan tahap PMWI Allstars yang menempatkan 18 tim paling populer di dunia saling bertanding dalam tiga hari persaingan yang intens.

Untuk lolos, 14 tim akan dipilih melalui PMWI Allstars Vote, yang berlangsung dalam game dari 26 Mei hingga 30 Mei, dengan info lebih lanjut akan segera diumumkan.

Setiap dari tim-tim ini akan bergabung dengan empat tim yang diundang oleh PUBG Mobile, satu dari Korea Selatan, satu dari Jepang, satu dari Arab Saudi dan satu undangan khusus.

Selain bersaing demi kebanggaan, lima tim teratas dari Allstars Stage juga akan lolos ke tahap berikutnya, yaitu Main Tournament PMWI.

PUBG Mobile - Slot Format PMWI 2023 Riyadh. (PUBG Mobile)

Berlangsung dari 14 Juli hingga 16 Juli, PMWI Main Tournament akan melihat setiap dari empat juara regional PMPL dan dua tim teratas PMSL SEA bertarung melawan lima tim teratas PMWI Allstars, serta undangan dari China (dua tim teratas dari 2023 PEL Spring), Jepang/Korea Selatan (sebagai hasil dari PUBG Mobile Showdown 2023: Korea vs Japan), Juara Saudi Esports League Champion Twisted Minds dan satu undangan khusus - untuk total 16 tim yang berpartisipasi. 

Dalam persaingan musim panas yang mendebarkan antara tim-tim paling sukses dan populer dalam PUBG Mobile Esports, setiap tim akan berjuang untuk menjadi juara PMWI dan memenangkan sebagian besar dari total hadiah sebesar $3.000.000.

PMWI tahun ini didukung oleh Gamers8. Terletak di Riyadh dan menjadi festival esports dan gaming terbesar di dunia, Gamers8 mencakup total delapan minggu dari Juli hingga September 2023.

Festival ini memiliki total hadiah sebesar $45.000.000, dimainkan di lebih dari 11 jenis game dan 300+ turnamen, dan akan membawa dengan, di antaranya ada penampilan dari artis musik global, serta pengalaman menarik dari tim esports favorit penggemar.

BACA SELANJUTNYA

Acer Siapkan 130 Monitor NITRO pada Bali Major 2023