Senin, 29 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 27 April 2023 | 17:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Game action adventure Grand Theft Auto (GTA) mempunyai banyak penggemar di seluruh dunia. Bocoran terbaru mengklaim bahwa GTA 6 siap meluncur dalam waktu dekat.

Sebelumnya, jurnalis gaming Tom Henderson mengungkap bahwa Rockstar siap mengumumkan sesuatu terkait GTA 6 pada tahun ini.

Ia mengisyaratkan itu akan menjadi "pengumuman game terbesar yang pernah ada".

Dikutip dari GSMArena dan MySmartPrice, beberapa sumber dari industri game membocorkan bahwa GTA 6 akan hadir sebentar lagi.

Leaker dengan akun Twitter @mnm345, mengklaim bahwa GTA 6 siap hadir sebelum pertemuan investor terkait paparan laporan finansial perusahaan.

Pengumuman GTA 6 dirumorkan bakal hadir sebelum 17 Mei 2023. Ini masih sekadar bocoran mengingat Rockstar belum memberikan pernyataan resmi.

Sumber anonim dari orang dalam industri mengungkap bahwa GTA 6 akan debut pada peringatan 10 tahun Grand Theft Auto 5.

Belum diketahui apakah itu benar-benar peluncuran utama atau hal tersebut hanya sekadar teaser saja.

Pada laporan sebelumnya, Rockstar diharapkan mengenalkan karakter GTA 6 bernama Jason dan Lucia di tahun ini.

Rockstar pernah buka suara terkait adanya kebocoran online terkait gameplay GTA 6 pada Q3 2022.

Ilustrasi GTA 6. (YouTube via MySmartPrice)

Perlu diketahui, lebih dari 90 klip video gameplay muncul di forum Grand Theft Auto. Ini adalah salah satu kebocoran data terbesar dalam sejarah industri video game.

"Kami baru-baru ini mengalami gangguan jaringan di mana pihak ketiga yang tidak sah secara ilegal mengakses dan mengunduh informasi rahasia dari sistem kami, termasuk rekaman pengembangan awal untuk Grand Theft Auto berikutnya," kata perwakilan Rockstar melalui Twitter pada September 2022.

Video menunjukkan dua karakter yang dapat dimainkan secara terpisah (karakter pria dan wanita). Mereka menembakkan senjata dan mengemudi di sekitar jalanan kota yang diyakini merupakan versi fiksi dari Miami, Vice City.

Klip video gameplay terpanjang menampilkan karakter wanita, yang dilaporkan bernama Lucia. Ia merampok sebuah restoran dan menahan pengunjung dengan senjata.

Rockstar Games mengungkap kekecewaan atas kebocoran data dan mereka akan memperbaiki serta memperbarui orang-orang kepercayaan pada saat itu.

Apabila sudah meluncur, GTA 6 diharapkan dapat meneruskan kesuksesan dari judul sebelumnya, GTA 5.

BACA SELANJUTNYA

Ramaikan Tahun Baru Imlek, Hadir Penawaran Ekslusif PC Game Pass dari Xbox