Minggu, 28 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 28 April 2023 | 14:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Grand Theft Auto 6 sangat dinantikan oleh penggemar game action-adventure. Terdapat berbagai bocoran mengenai kapan perilisan GTA 6 ke PC dan konsol.

Rumor pertama mengungkap bahwa GTA 6 akan tersedia pada 2024. Meski begitu, bocoran terbaru dari sumber anonim industri game mengklaim bahwa GTA 6 bakal debut pada Mei 2023.

Ini masih sekadar rumor dan bocoran sehingga kita perlu menunggu konfirmasi langsung dari Rockstar.

Satu-satunya pengumuman resmi dari developer hadir pada Februari 2022. Rockstar saat itu mengungkap bahwa pengembangan GTA 6 berjalan dengan baik.

"Banyak dari Anda yang bertanya tentang entri baru dalam seri Grand Theft Auto. Pada setiap proyek anyar, kami selalu bergerak melampaui apa yang telah kami sampaikan sebelumnya. Kami mengonfirmasi bahwa pengembangan aktif untuk entri berikutnya sedang berlangsung," tulis akun Twitter Rockstar Games (@RockstarGames) pada Februari 2022.

Bocoran gameplay GTA 6. (YouTube/ DalekJD)

Puluhan video yang menampilkan proyek GTA 6 lantas bocor di kuartal ketiga tahun lalu.

Rockstar mengonfirmasi bahwa konten yang tersebar memang berasal dari GTA 6.

"Kami baru-baru ini mengalami gangguan jaringan di mana pihak ketiga yang tidak sah secara ilegal mengakses dan mengunduh informasi rahasia dari sistem kami, termasuk rekaman pengembangan awal untuk Grand Theft Auto berikutnya," bunyi pernyataan dari developer Grand Theft Auto.

Kebocoran tersebut menampilkan karakter utama hingga lokasi dari GTA 6.

GTA 6 Vice City Jadi Kenyataan?

Tangkapan layar Vice City dari Grand Theft Auto The Trilogy – The Definitive Edition. (Rockstar)

 

Pada laporan sebelumnya, Rockstar diharapkan mengenalkan karakter GTA 6 bernama Jason dan Lucia di tahun ini.

Video menunjukkan dua karakter yang dapat dimainkan secara terpisah (karakter pria dan wanita). Mereka menembakkan senjata dan mengemudi di sekitar jalanan kota yang diyakini merupakan versi fiksi dari Miami, Vice City.

Dikutip dari Gamesradar, klip video gameplay terpanjang menampilkan karakter wanita, yang dilaporkan bernama Lucia. Ia merampok sebuah restoran dan menahan pengunjung dengan senjata.

Lokasi GTA 6 sudah lama dispekulasikan, tapi sepertinya memang kembali ke Vice City.

Bocoran gameplay GTA 6. (YouTube/ DalekJD)

Sebagai permulaan, video menunjukkan sistem kereta api bawah tanah dengan keterangan "Vice City Metro" tercetak di sampingnya.

Penggemar yang jeli mungkin telah melihat tempat-tempat yang sudah dikenal dari GTA 3: Vice City seperti Malibu Club, Ocean View Hotel, Little Haiti, dan Vice Beach.

Beberapa indikator dari bocoran video menunjukkan ruang bermain yang melampaui Vice City.

Sama seperti Rockstar memperluas Los Santos antara Grand Theft Auto: San Andreas dan GTA 5, beberapa tangkapan layar yang bocor tampaknya menunjukkan area baru Vice City.

Sebagai informasi, Vice City sendiri berbasis di Miami. Terdapat spekulasi bahwa GTA 6 akan bergerak lebih jauh ke selatan menuju Everglades (lahan basah) dan Florida Keys (serangkaian pulau tropis).

BACA SELANJUTNYA

Den of Wolves, Game Co-Op Heist Baru Karya Kreator Payday 1 dan 2