Selasa, 16 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 30 April 2023 | 14:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Game battle royale populer, Apex Legends Mobile akan ditutup oleh pengembangnya, Electronic Arts (EA), pada tanggal 1 Mei 2023. Game tersebut dirilis pada tanggal 17 Mei 2022 dan sejak awal dianggap sebagai bencana bagi EA. Alasan penutupan game masih menjadi misteri, namun pengembang mengakui bahwa produksi konten game tidak memadai dalam hal "kualitas, kuantitas, dan frekuensi rilis". Selain itu, game tersebut gagal bersaing dengan game mobile lain seperti PUBG Mobile, COD: Mobile, Fortnite, dan FreeFire.

Dilansir dari Gizchina, EA telah memberikan periode 90 hari bagi pemain untuk menikmati konten game yang tersisa sebelum penutupan. Semua pembelian dalam aplikasi juga akan dinonaktifkan. Game ini akan ditutup sepenuhnya pada 1 Mei 2023 pukul 5 PM PST / 8 PM EST, atau 2 Mei 2023 pukul 5:30 pagi IST bagi mereka yang berada di India.

Apex Legends Mobile. (EA)

Apex Legends Mobile awalnya diluncurkan pada tahun 2019 dan menjadi hit di antara game battle royale lainnya. Namun, seiring berjalannya waktu, game tersebut kehilangan momentum dan kepopulerannya. Respawn Entertainment, pengembang game tersebut, mencapai stabilitas setelah beberapa kendala dengan kecepatan konten, tetapi hype berhenti. Versi seluler dari game ini juga kehilangan daya tarik yang sama seperti versi desktopnya karena jeda tiga tahun antara kedua versi.

Dalam pasar game mobile yang ramai, sulit bagi game baru untuk menemukan tempatnya. Meskipun Apex Legends Mobile memiliki mode permainan dan legenda yang menarik, namun gagal menemukan tempatnya di antara game mobile populer lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa siklus pengembangan yang panjang untuk versi mobile mungkin menjadi salah satu penyebab kegagalan Apex Legends Mobile.

BACA SELANJUTNYA

HoYovers Siap Hadirkan Event Waktu Terbatas Tears of Themis Gourmet Gastronomy