Sabtu, 04 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 03 Mei 2023 | 12:08 WIB

Hitekno.com - Kabar mengenai Yosua "Tezet" Sanger atau coach Tezet sempat menghilang setelah ia tak melatih Aura Fire. Lama tak terdengar, Tezet kini menjadi pelatih Tim Nasional Mobile Legends Bangladesh.

Mantan juru taktik Naga Api itu bergabung dengan Red Viperz Gaming menjelang akhir April 2023. Kabar ini terungkap dari akun Facebook resmi milik Red Viperz Gaming.

"Silahkan bergabung dengan kami dalam menyambut Yosua 'Tezet' Sanger ke tim MLBB sebagai pelatih baru untuk mempersiapkan turnamen WEC 2023 mendatang," tulis Red Viperz Gaming.

Akun resmi tim turut menyoroti prestasi Tezet dalam mengantarkan Aura Fire menduduki posisi ketiga di MPL Indonesia Season 10.

Sebagai informasi, International Esports Federation (IESF) telah mengumumkan daftar game yang bakal dipertandingkan pada turnamen eSports tingkat dunia.

Coach Tezet melatih tim eSports dari Bangladesh. (Facebook/ Red Viperz Gaming)

Mobile Legends merupakan salah satu cabang eSports yang dipertandingkan di World Esports Championship 2023 (WEC 2023).

Terdapat lebih dari 120 negara yang bersaing memperebutkan piala eSports bergengsi tingkat dunia.

Babak kualifikasi regional akan berlangsung dari Mei hingga Juli mendatang. Salah satu tim asuhan Tezet sedang berjuang di Babak Grup IESF WEC 2023 Regional Asia Selatan.

Melalui akun media sosialnya, Tezet mengungkap rasa syukur karena tim Red Viperz mampu menjadi wakil di regionalnya.

Coach Tezet melatih tim eSports dari Bangladesh. (Facebook/ Red Viperz Gaming)

"Seperti yang kalian tahu, aku membuka coaching online untuk team atau solo. Nah ada 5 tim yang daftar untuk coaching bulanan dan tim perwakilan Bangladesh (VP) adalah salah satunya. Puji Tuhan, sekarang mereka berhasil lolos dan menjadi utusan dari regional mereka untuk bertanding di IESF," ungkap Tezet melalui Insta Story-nya pada Selasa (02/03/2023).

Dilihat dari Liquipedia, Tezet memang terdaftar sebagai pelatih resmi di babak kualifikasi IESF WEC 2023.

Tezet menjelaskan bahwa ia tak berada di Bangladesh. Ia meracik taktik dan melakukan coaching secara online.

"Guys, gue nggak ke Bangladesh guys, masih di Indonesia ini. Itu tuh yang Bangladesh cuma salah satu tim gue doang yang gue latih online," pungkas Tezet.

BACA SELANJUTNYA

Onic Raih Gelar Juara Mobile Legends Snapdragon Pro Series