Sabtu, 27 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 03 Mei 2023 | 21:50 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mobile Legends merupakan MOBA yang sangat populer di kalangan gamers Indonesia. Mobile Legends terkenal memiliki banyak hero yang menarik.

Moonton sering merilis hero-hero baru yang keren.Ternyata dalam menciptakan hero di Mobile Legends, Moonton terinspirasi dari berbagai tokoh.

Bahkan ada beberapa hero yang terinspirasi dari tokoh legenda. Selain memiliki kemampuan bertarung yang luar biasa, latar belakang seorang hero seringkali menjadi alasan para player memilihnya untuk dijadikan hero.

Berikut hero Mobile Legends yang diangkat dari tokoh legenda yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Zilong

Zilong Mobile Legends. (fandom)

Zilong adalah hero battle bersenjatakan tombak. Dia adalah salah satu pahlawan generasi pertama yang muncul di dalam game. Kemampuan bertarungnya yang luar biasa membuat hero ini sangat ditakuti sejak pertama kali dirilis.

Zilong sendiri merupakan salah satu hero yang terinspirasi dari hero asal China daratan, Zhao Yun. Zhao Yun adalah seorang jenderal pemberani yang hidup di akhir Dinasti Han dan awal era Tiga Kerajaan. Dia adalah legenda terkenal yang bergabung dengan Lima Jenderal Harimau di bawah Liu Bei. Di negaranya sendiri, Zhao Yun dikenal sebagai pahlawan.

2. Kadita

Hero Mobile Legends - Kadita. (Moonton)

Kadita adalah heroine bertipe mage yang menggunakan kekuatan ombak untuk menyerang musuhnya. Kabar kemunculan hero single ini sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan pemain Mobile Legends Tanah Air.

Pasalnya Kadita merupakan sosok heroik yang terinspirasi dari sosok legendaris penguasa Pantai Selatan yang sangat terkenal dan ditakuti masyarakat Indonesia, Nyi Roro Kidul.

3. Yi Sun-Shin

Yi Sun Shin Mobile Legends. (Fandom)

Yi Sun-Shin adalah juara tipe pemanah yang terinspirasi oleh legenda heroik Korea Selatan. Yi Sun-Shin sendiri adalah seorang tokoh militer dan pahlawan nasional Korea pada masa Dinasti Joseon. Penunjukan Yu Sun Shin sebagai salah satu hero di dalam game sangatlah wajar.

Mengingat ia merupakan sosok penting yang berperan penting dalam memukul mundur invasi Jepang dalam Perang Tujuh Tahun. Yi Sun-Shin sendiri terkenal dengan kapal perang berbalut besi berbentuk kura-kura.

4. Chou

Chou Mobile Legends. (Fandom)

Cho adalah karakter heroik yang terinspirasi oleh pembuat film dan ahli seni bela diri Bruce Lee di Jeet Kune Do. Gaya bertarungnya yang garang dan suara rintihannya saat mengalahkan musuh telah mampu mengobati kerinduan para penggemarnya akan legenda Kungfu era 1980-an itu.

Chou sendiri merupakan hero petarung yang memiliki tingkat kesulitan tinggi saat dimainkan. Namun, ia merupakan salah satu hero yang sangat ditakuti oleh para player karena serangannya yang mematikan.

5. Sun

Sun Mobile Legends. (fandom)

Siapa yang tidak mengenal karakter Sun Go Kong. Legenda masyarakat Tionghoa yang terkenal di seluruh dunia juga menjadi inspirasi developer game Mobile Legend untuk menciptakan karakter Sun.

Sun Go Kong dianggap sebagai tokoh penting dalam legenda “Journey to the West”. Sun adalah monyet iblis yang dikenal karena kemampuannya yang unik untuk mereplikasi dirinya sendiri. Sun sendiri merupakan hero petarung yang sering dihindari oleh lawan-lawannya di dalam game.

Selain kemampuannya bereproduksi, ia juga bisa melancarkan serangan mematikan dengan tongkatnya.

6. Lancelot

Hero Mobile Legends - Lancelot. (Moonton)

Lancelot sendiri merupakan karakter yang terinspirasi dari seorang bangsawan bernama Sir Lancelot du Lac. Dia adalah Ksatria Meja Bundar dalam legenda Arthurian. Lancelot menggambarkan dirinya sebagai teman dan pejuang Raja Arthur.

7. Gatotkaca

Hero Mobile Legends - Gatotkaca. (Moonton)

Gatotkaca merupakan salah satu legenda asal Indonesia. Gatotkaca sendiri dirilis jauh sebelum Kadita. Gatotkaca merupakan tipe tank yang memiliki kemampuan hebat menahan serangan musuh. Ia sendiri merupakan salah satu tokoh pewayangan dari cerita Mahabharata yang sangat terkenal di tanah air.

Karakternya digambarkan sebagai seseorang dengan kekuatan dan kemampuan terbang yang luar biasa. Orang Indonesia sendiri mengenal sosok Gatot Kaka dengan julukan “Otot Kawat Besi”. 

 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

13 Hero Mobile Legends Paling OP, Tier SS di META Terbaru Oktober 2023