Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 04 Mei 2023 | 07:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) resmi melepas Tim Nasional (Timnas) Esports untuk berangkat bertanding di SEA Games ke-32 Kamboja 2023. PB ESI juga menjanjikan bonus bagi peraih medali SEA Games Kamboja 2023.

Pelepasan dipimpin oleh Ketua Harian PB ESI, Komisaris Jenderal Polisi Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum., dan dihadiri oleh para atlet dan pelatih yang akan berangkat ke Phnom Penh, Kamboja, pada 5 Mei 2023 mendatang.

Ketua Harian PB ESI, Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum. menyemangati Timnas Esports Indonesia untuk memberikan upaya maksimal sepanjang SEA Games Kamboja 2023 hingga membuahkan prestasi tertinggi.

Selain itu disampaikan juga adanya bonus bagi atlet yang memenangkan medali SEA Games Kamboja 2023 mendatang.

"Kami berharap, melalui capaian optimal pada SEA Games ke-32 Kamboja 2023, para atlet esports kebanggaan bangsa dapat menginspirasi generasi pejuang berikutnya untuk turut memajukan ekosistem esports di Tanah Air, serta semakin mengukuhkan eksistensi esports sebagai olahraga prestasi di Indonesia. Kami juga berharap prestasi yang ditorehkan akan makin meningkatkan sepak terjang ensports Indonesia di kancah esports global, baik pada putaran SEA Games kali ini maupun pertandingan-pertandingan berikutnya pada masa mendatang. Sebagai bentuk apresiasi, PB ESI telah menyiapkan bonus bagi para atlet yang berhasil meraih medali dan mengharumkan nama Indonesia di panggung dunia," pesannya.

Ketua Badan Tim Nasional Esports Indonesia untuk SEA Games ke-32 Kamboja 2023 Tjahjono Prasetyanto dalam laporannya menambahkan bahwa seluruh rangkaian kegiatan Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) telah berjalan dengan baik.

Timnas Esports Indonesia pun siap untuk bersaing di SEA Games Kamboja 2023.

"Timnas yang terpilih melalui seluruh tahapan Pelatnas merupakan tim terkuat yang diyakini mampu mengibarkan sang Merah Putih di Kamboja. Selama kegiatan Pelatnas, tim telah diperlengkapi dengan berbagai dukungan yang dibutuhkan guna meraih meraih target medali yakni 4 emas, 3 perak, dan 1 perunggu, bahkan melampauinya. Niscaya, dengan fokus dan disiplin, Timnas dapat membalas kepercayaan begitu besar yang telah diberikan oleh segenap bangsa dan negara Indonesia." lanjutnya.

BACA SELANJUTNYA

UniPin Ladies Series Season 3: Ajang Unjuk Gigi Tim-Tim MLBB Perempuan Terbesar di Tanah Air